Rabu 30 Desember 2020, 18:05 WIB

Transjakarta Tetap Beroperasi Normal pada Malam Tahun Baru

Selamat Saragih | Megapolitan
Transjakarta Tetap Beroperasi Normal pada Malam Tahun Baru

MI/Barry Fathailah
Trans Jakarta

 

SEMUA pelayanan Bus Transjakarta dipastikan tetap beroperasi normal pada saat malam pergantian tahun baru 2021. Transjakarta akan melayani pelanggan calon penumpang mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, sesuai Instruksi Gubenur Nomor 64 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 pada masa Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Tidak ada perubahan pelayanan Bus Transjakarta di saat pergantian tahun baru besok. Semua layanan kita beroperasi normal serta tidak ada pengurangan rute baik untuk layanan BRT, Non BRT maupun Mikrotrans,” ujar Direktur Operasional (Dirop) PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi, di Jakarta, Rabu (30/12).

Namun demikian, Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meminta warga Jakarta agar merayakan pergantian Tahun Baru 2021 di rumah saja.

Baca juga : Malam Tahun Baru, 1.200 Personel Satpol PP Jaga Ketat Jakarta

Walau begitu, ujar Prasetia, Bus Transjakarta tetap beroperasi normal. Tapi diingatkan agar menerapkan 3 M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pada air yang mengalir) sesuai protokol kesehatan (prokes) secara ketat baik kepada seluruh petugas di lapangan maupun pelanggan. Hal ini ditujukan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19, khususnya di area Transjakarta.

"Kami mengimbau pelanggan untuk sama-sama mendukung semua protokol kesehatan yang berlaku, baik di halte maupun di dalam bus. Diharapkan semua pelanggan bisa memenuhi semua protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku,” lanjutnya.

Transjakarta tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun, jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M. Bahkan Pemprov DKI Jakarta akan mengerahkan sedikitnya 1.000 petugas guna mengamankan perayaan malam pergantian tahun.

"Untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang Transjakarta bisa mengakses media sosial Transjakarta di Twitter @PT_Transjakarta dan Instagram @pt_transjakarta. Juga gunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas,” jelas Prasetia.(OL-2)

 

Baca Juga

MI/ Barry Fathahilah

Update 26 September 2022: 40,6% Kasus Covid-19 Terdeteksi di Jakarta

👤MGN 🕔Senin 26 September 2022, 21:44 WIB
Sebanyak 546 kasus dari 1.344 kasus covid-19 nasional ditemukan di Jakarta, Senin,...
Antara

10 Kafe Sarang Prostitusi di Jakut akan Ditutup

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 26 September 2022, 20:11 WIB
Haris mengatakan di tempat prostitusi tersebut juga terdapat 30 pekerja seks komersial...
dok.polrestangsel

Kapolres Komitmen Proses Kasus Dugaan Ijazah Palsu Ketua IDI Tangsel

👤mediaindoneaia.com 🕔Senin 26 September 2022, 18:30 WIB
POLRES Tangsel berkomitmen untuk menuntaskan kasus dugaan penggunaan gelar akademik S2 palsu, dengan terlapor Ketua IDI Kota Tangsel, Fajar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya