Selasa 01 Desember 2020, 00:25 WIB

DKI Lakukan Tracing Wagub DKI

DKI Lakukan Tracing Wagub DKI

Dok. Dinkes DKI Jakarta
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti

 

KEPALA Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti memastikan melakukan pelacakan kontak (contact tracing) dari kasus covid-19 yang menimpa Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.

“Tentu prinsip tracing perlu. Siapa pun yang positif akan kami lakukan pendalaman. Posisi dua pekan terakhir yang berinteraksi dengan beliau, kita lakukan tes,” kata Widyastuti di Jakarta, kemarin.

Hal itu juga berlaku untuk Gubernur DKI Anies Baswedan yang sering bekerja bersama. Sebelumnya, Anies memang selalu diagendakan tes swab rutin menyusul aktivitasnya sebagai Gubernur DKI yang berinteraksi dengan banyak pihak.

Menurut Widyastuti, keadaan Wagub masih dalam situasi kesehatan yang aman dan terkendali. Riza diumumkan positif terpapar oleh covid-19 pada Minggu (29/11).

Sementara itu, Kepala Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah Setda DKI Budi Awaluddin mengatakan Pemprov DKI menutup sementara Gedung Blok B Balai Kota DKI selama tiga hari hingga Rabu (2/11).

Budi mengatakan tiga lantai yang ditutup di Gedung Blok B meliputi lantai 3 ruang Jakarta Smart City, lantai 2 ruang kerja Wagub dan Ketua TGUPP, serta lantai 1 ruang ajudan dan ruang poli kesehatan PPKP.

“Dalam masa penutupan tersebut akan dilakukan sterilisasi setiap pagi dan sore selama tiga hari,” ujar Budi.

Selain penutupan dan sterilisasi, jelas Budi, Pemprov DKI akan melakukan tes swab kepada pegawai dan PJLP baik di ruang dinas maupun lantai 2 ruang kerja Wagub. Tamu yang ingin bertemu Gubernur DKI Jakarta juga harus dites.

“Tamu yang akan beraudiensi dengan Pak Gubernur sampai dengan asisten akan menjalani rapid test, dilakukan Dinas Kesehatan DKI,” ungkap Budi. (Ssr/Hld/J-1)

Baca Juga

Antara

Anies Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 24 Januari 2021, 22:47 WIB
Jam operasional tempat usaha mengalami pelonggaran dari sebelumnya dibatasi maksimal sampai pukul 19.00 menjadi jam...
Antara

Baru 23% Tenaga Kesehatan di Bogor Daftar Vaksinasi Korona

👤Dede Susianto 🕔Minggu 24 Januari 2021, 22:19 WIB
Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Bogor, per 22 Januari hingga pukul 19.00, baru 2.263 orang atau 23.74% yang sudah divaksin...
Ilustrasi

Tertangkap, Pencuri Hand Sanitizer di Bus Transjakarta

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 24 Januari 2021, 21:01 WIB
Transjakarta akhirnya tangkap pria pencuri hand sanitizer yang terjadi di bus Mayasari yang beroperasi pada rute Ragunan-Halimun (Koridor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya