Jumat 06 November 2020, 07:20 WIB

Pemprov DKI Terima Bantuan Fasilitasi UMKM Dari Bukalapak

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pemprov DKI Terima Bantuan Fasilitasi UMKM Dari Bukalapak

Dok Diskominfotik DKI
Perwakilan PT Bukalapak memberikan bantuan KSBB berupa fasilitasi UMKM Jakpreneur disaksikan Penjabat Sekda DKI Sri Haryati (kanan).

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima bantuan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) UMKM dari salah satu kolaborator, yaitu PT Bukalapak, di Ruang Rapat I Sekda Provinsi DKI Jakarta, Blok G Lantai IV, Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Kamis (5/11).

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati yang menerima bantuan tersebut mengatakan program KSBB UMKM ini ditujukan untuk mengajak masyarakat dan para pelaku usaha ikut serta berkolaborasi membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan di Jakarta.

"Kolaborasi ini sangat penting bagi kita. Permasalahan-permasalahan yang ada di Jakarta itu tidak bisa diselesaikan Pemerintah DKI saja. Ini sudah bisa kita laksanakan secara bersama-sama agar UMKM tetap dapat berjalan dengan baik,” kata Sri dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Polisi Amankan Pusat Perbelanjaan

Sri menambahkan, bantuan yang diterima dari PT Bukalapak berupa paket pelatihan Go Online kepada UMKM DKI Jakarta, serta fasilitas sosialisasi program Jakpreneur kepada para pelaku usaha yang telah aktif di platform Bukalapak dan berasal dari Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, lanjut Sri, PT Bukalapak juga memberikan paket bantuan Sarana Prasarana berupa paket bantuan UMKM Pangan untuk didistribusikan kepada 252 UMKM binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di 8 lokasi yaitu Lokbin dan Loksem.

“Besar harapan kami, kolaborasi ini dapat terus meluas dan semakin menarik minat banyak pihak untuk turut serta membantu UMKM di DKI Jakarta dengan berbagai macam program kerja sama untuk meringankan sesama, khususnya para pelaku UMKM,” pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

dok.humas

Pengembangan Desa Wisata Kertarahayu Bekasi Diapresiasi Dirjen Bina Pemdes

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 21:39 WIB
DESA wisata Kertarahayu mulai dikembangkan pada tahun 2021, diapresiasi  lantaran mampu menerapkan praktik pengembangan pariwisata...
Antara

Gedung Pemerintah di Jakarta Disewakan untuk Bangun IKN 

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 23 Januari 2022, 21:09 WIB
"Jadi gedung pemerintah di Jakarta dikomersialkan, disewakan jangka panjang dan uangnya dipakai untuk di sana," ungkapnya kepada...
MI/Andri Widiyanto

Mulai Besok, Rute TransJakarta Ciputat-Tosari Kembali Beroperasi 

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 23 Januari 2022, 21:00 WIB
Dia menambahkan, kebijakan ini juga berdasarkan evaluasi yang dilakukan dari kebutuhan dan permintaan pelanggan yang banyak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya