Jumat 06 November 2020, 03:20 WIB

Polisi Amankan Pusat Perbelanjaan

Rahmatul Fajri | Megapolitan
 

JAJARAN Polda Metro Jaya akan menyiapkan lapis pengamanan pada pusat perbelanjaan seperti mal sebagai upaya antisipasi dan pencegahan produk asal Prancis menjadi rusuh.

Kepala Bidang Humas PMJ Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya tak ingin aksi boikot yang mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menyinggung umat Islam berujung dengan terganggunya ketertiban masyarakat.

“Kita siapkan pengamanan, contoh di mal-mal misalnya ada pengamanan objek vital. Nanti Sabhara juga ada di sana, akan kita siapkan lapis pengamanan. Kita imbau jangan mengganggu kamtibmas,” kata Yusri, kemarin.

Yusri mengakui aksi boikot merupakan upaya penyampaian pendapat. Namun, ia mengimbau jangan sampai ada pelanggaran hukum seperti sweeping ke tempat perbelanjaan dan berbuat rusuh. “Mari kita berpikir jernih. Ada aturan hukum di sini, percayakan kepada pemerintah,” kata dia.

Seruan memboikot produk Prancis bermunculan di negara Arab dan Indonesia setelah Emmanuel Macron mengkritik kelompok Islam dan berjanji tidak akan melarang kartun Nabi Muhammad SAW. (Faj/J-2)

Baca Juga

Antara/Dhemas Reviyanto

Evaluasi HBKB, Koalisi Pejalan Kaki Soroti Rendahnya Pemindaian Peduli Lindungi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:26 WIB
"Nah di rapat evaluasi kemarin juga jadi sorotan terkait dengan masih sedikitnya publik yang melakukan pemindaian QR code," kata...
Antara/Dhemas Reviyanto

Koalisi Pejalan Kaki Minta Satgas Penanganan Covid-19 Bikin Panduan HBKB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:00 WIB
Panduan teknis itu berisikan berbagai ketentuan dan syarat pelaksanaan HBKB, termasuk apabila nantinya ada pihak-pihak yang ingin menggelar...
Dok MI

Pakar: Penertiban Penunggak Tagihan Air Tirta Pakuan Sesuai Regulasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:27 WIB
Suparji Ahmad menyebut bahwa langkah Perumda sudah sesuai dengan regulasi dari Perda Nomor 5 Tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya