Kamis 22 Oktober 2020, 16:24 WIB

Per 3 November, Stasiun Rangkasbitung tidak Layani Pembelian THB

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Per 3 November, Stasiun Rangkasbitung tidak Layani Pembelian THB

Antara/Muhammad Iqbal
Ilustrasi suasana Stasiun Rangkasbitung sebelum pandemi covid-19.

 

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) terus meningkatkan pelayanan bagi pengguna KRL dan kereta api lokal di Stasiun Rangkasbitung, Banten.

Mulai 3 November, Stasiun Rangkasbitung akan menjadi stasiun yang khusus melayani pengguna dengan Kartu Multi Trip (KMT) dan kartu uang elektronik bank.

Dengan menggunakan KMT dan kartu uang elektronik bank, pengguna juga lebih mudah berganti moda kereta di stasiun tersebut. Layanan tiket di Stasiun Rangkasbitung hanya menerima transaksi dengan menggunakan KMT, kartu uang elektronik bank dan tiket dengan kode QR melalui Link Aja.

Baca juga: Hari Pertama PSBB Transisi, Penumpang KRL Meningkat 7%

Namun, pengguna KRL yang bertransaksi dengan Tiket Harian Berjaminan (THB) dengan tujuan Stasiun Rangkasbitung masih dapat keluar dari gate elektronik stasiun. 

"Mereka yang menggunakan THB pergi-pulang (PP) juga masih dapat melakukan perjalan kembali dari Stasiun Rangkasbitung. Akan tetapi, mulai 3 November tidak ada layanan pembelian dan isi ulang THB," ujar VP Coroporate Communications KCI Anne Purba dalam keterangan resmi, Kamis (22/10).

Baca juga: Pengamat: Kurangi Beban Negara, Subsidi KRL Bisa Ditekan

Selama masa pandemi covid-19, KCI mengimbau pengguna KRL untuk mengurangi transaksi dengan uang tunai. Kebijakan ini bertujuan menghadirkan layanan yang mengutamakan kesehatan. Sebab, uang tunai menjadi salah satu media penyebaran covid-19. 

Mengurangi transaksi tunai juga dapat menghindari antrean panjang di stasiun. Sehingga, dapat memaksimalkan upaya jaga jarak.

Sebelumnya, sudah ada sejumlah stasiun yang menjadi stasiun khusus KMT dan tidak melayani THB. Di antaranya, Stasiun UI, Stasiun Cilebut, Stasiun Bogor, Stasiun Cikarang dan Stasiun Sudirman.(OL-11)

Baca Juga

Antara

Rizieq ‘Kabur’ dari RS, Epidemiolog: Harus Ada Upaya Persuasif

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 29 November 2020, 14:00 WIB
Epidemiolog Dicky Budiman, perlu ada upaya klarifikasi serta pendekatan persuasif kepada MRS. Pasalnya hal ini berkaitan dengan pihak lain...
MI/Gabriellangga

Razia Protokol Kesehatan, Polres Jaksel Tutup 19 Kafe dan Restoran

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 November 2020, 13:33 WIB
Selain kafe dan restoran, petugas juga membubarkan kerumunan di sepanjang jalan Antasari, Kemang, Bulungan, Blok M, dan Pondok...
Ilustrasi

KPK Duga Harun Masiku Tak Gunakan Ponsel Lagi

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 29 November 2020, 13:19 WIB
OTT terhadap Edhy diakui Nawawi lebih mudah ketimbang usaha penangkapan Harun. Menurutnya, hal itu disebabkan karena Edhy menggunakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya