Kamis 22 Oktober 2020, 00:50 WIB

TNI Dukung Penghijauan di Jakarta Garden City

mediaindonesia.com | Megapolitan
TNI Dukung Penghijauan di Jakarta Garden City

Dok Modernland Realty
Penanaman seribu pohon produktif di bantaran danau Jakarta Garden City, Cakung.

 

PENGEMBANG perumahan Jakarta Garden City, PT Mitra Sindo Sukses yang merupakan anak usaha PT Modernland Realty Tbk telah menyerahkan lahan fasos dan fasum sebagai kewajibannya kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Lahan itu oleh Pemprov DKI Jakarta akan dijadikan sarana pendidikan, rekreasi, olah raga, pelayanan umum, ibadah, kesehatan, dan sarana penyempurnaan taman hijau.

Terkait dengan taman hijau, Kodim 0505 Jakarta Timur sekaligus dalam rangka HUT TNI ke-75 telah memulai kegiatan penanaman seribu pohon produktif di lahan milik Pemprov DKI tersebut. Tepatnya di sepanjang bantaran danau Jakarta Garden City, pada Selasa (20/10) lalu.  

Mayor Inf Agi Suprapto, Pasiter Kodim 0505 Jakarta Timur mengatakan, penanaman seribu pohon produktif tersebut merupakan perwujudan gerakan penghijauan untuk menjaga kelestarian lingkungan, penghijauan serta keselarasan oksigen udara agar tetap bersih.

"Manfaat penghijauan sangat beragam terutama untuk mengatur oksigen terhadap lingkungan, menyerap polusi, dan menyaring debu sehingga dapat menimbulkan udara yang sejuk dan nyaman," terang Agi Suprapto dalam keterangan tertulis, Rabu (21/10).

"Selain itu juga untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global yang semakin kompleks," imbuhnya.


Baca Juga:  Hari Ini Kasus Positif di Jakarta Tembus 1000 Pasien


Pada bagian lain, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk Helen Hamzah mengatakan Jakarta Garden City yang memiliki luas 370 hektare sangat mendukung kegiatan penghijauan termasuk penanaman seribu pohon produktif yang dilakukan TNI.

"Ini selaras dengan konsep pengembangan Jakarta Garden City yakni Eco Township. Saat ini Jakarta Garden City didukung oleh ruang terbuka hijau yang sangat luas yakni 60% dari total kawasan," ujar Helen Hamzah.

Ia mengakui konsistensi penerapan konsep Eco Township merupakan salah satu keunggulan Jakarta Garden City dan menjadi daya tarik bagi masyarakat urban. 

"Apalagi kita tahu masyarakat modern sangat menyukai kelestarian alam yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan manusia di muka bumi," tutur Helen. (X-12)

Baca Juga

ANTARA/Jessica Helena Wuysang

Polisi Tangkap Penipu dan Pemalsu Sertifikat Tanah Rp6 Miliar

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 03 Desember 2020, 21:15 WIB
Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Tubagus Hidayat menjelaskan modus operandi para pelaku yakni membujuk korban untuk meminjamkan...
Ist

Relief Bandara, Komitmen PPK Kemayoran Rawat Jejak Sejarah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 03 Desember 2020, 20:10 WIB
Di era modern, arsitektur dan dekorasi sebuah ruang tunggu bandara banyak dihias dengan lukisan maupun gambar yang memperlihatkan keindahan...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Usulan Kenaikan Anggaran Gaji DPRD DKI Lukai Hati Publik

👤Sri Utami 🕔Kamis 03 Desember 2020, 19:32 WIB
Rencana tersebut mencerminkan minimnya kepedulian wakil rakyat terhadap situasi dan kondisi ekonomi masyarakat yang serba sulit di tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya