Rabu 21 Oktober 2020, 11:52 WIB

Hari Ini, Empat Bioskop CGV di Jakarta Dibuka Lagi

Fathurrozak | Megapolitan
Hari Ini, Empat Bioskop CGV di Jakarta Dibuka Lagi

ANTARA/Rivan Awal Lingga
Suasana bioskop CGV yang tutup di Grand Indonesia, Jakarta.

 

Setelah membuka beberapa jaringan bioskop di Bandung, hari ini, Rabu (21/10), CGV membuka beberapa bioskop jaringannya di Jakarta.

Pembukaan kembali bioskop CGV di Jakarta dimulai dengan empat lokasi, yaitu, CGV Grand Indonesia, Aeon Mall Jakarta Garden City, Green Pramuka Mall, dan Transmart Cempaka Putih. Penonton yang diperbolehkan adalah mereka yang berusia antara 12 tahun dan 60 tahun.

Dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia, Rabu (21/10), disebutkan pembukaan kembali bioskop CGV dilakukan setelah pemaparan pihak bioskop dan hasil dari penilaian tim teknis DKI Jakarta yang terdiri dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kominfo yang menyimpulkan protokol kesehatan bioskop CGV dianggap telah sesuai dengan protokol kesehatan yang disarankan Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Ini Alasan DPRD Minta Dilibatkan dalam Penerapan PSBB

Hasil penilaian itu ditindaklanjuti Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) no 263 tahun 2020 tentang pembukaan kembali usaha pariwisata di masa PSBB Transisi bagi usaha bioskop, tertanggal 20 Oktober 2020.

"Staf dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop. Mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop. Melakukan sistem pelacakan pengunjung (Tracing) dengan QR Code dan Manual. Dan, mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium untuk menjaga jarak aman antar penonton," ungkap CGV dalam pernyataan resmi mereka.

"Selain itu, penonton hanya diperbolehkan mengonsumsi makanan dan minuman di area restoran bioskop dan tidak diizinkan membawanya ke dalam auditorium. Menerapkan prosedur kebersihan dengan cairan disinfektan di seluruh area bioskop, dan setelah penayangan film, menyediakan handsanitizer, dan mengimbau penonton untuk memesan tiket menonton dan makan minum secara daring/online (contact-less) dengan pembayaran secara digital (cash-free)."

Peninsula, Deliver us from Evil, The Swordsman, Bloodshot, Eyes on Me, dan The Secret Garden adalah sederet judul yang bakal tayang dalam pembukaan kembali jaringan CGV di Jakarta.

Jam tayang bioskop dimulai pukul 12:00 WIB dan jam tayang terakhir menyesuaikan operasional tempat bioskop tersebut berada. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Jessica Helena Wuysang

Polisi Tangkap Penipu dan Pemalsu Sertifikat Tanah Rp6 Miliar

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 03 Desember 2020, 21:15 WIB
Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Tubagus Hidayat menjelaskan modus operandi para pelaku yakni membujuk korban untuk meminjamkan...
Ist

Relief Bandara, Komitmen PPK Kemayoran Rawat Jejak Sejarah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 03 Desember 2020, 20:10 WIB
Di era modern, arsitektur dan dekorasi sebuah ruang tunggu bandara banyak dihias dengan lukisan maupun gambar yang memperlihatkan keindahan...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Usulan Kenaikan Anggaran Gaji DPRD DKI Lukai Hati Publik

👤Sri Utami 🕔Kamis 03 Desember 2020, 19:32 WIB
Rencana tersebut mencerminkan minimnya kepedulian wakil rakyat terhadap situasi dan kondisi ekonomi masyarakat yang serba sulit di tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya