Selasa 20 Oktober 2020, 23:24 WIB

Sampah di Lokasi Demonstrasi UU Cipta Kerja Mencapai 2,1 Ton

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Sampah di Lokasi Demonstrasi UU Cipta Kerja Mencapai 2,1 Ton

Antara/Aditya Pradana Putra
Ilustrasi

 

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyebutkan sekitar 2,1 ton sampah dibersihkan dari lokasi unjuk rasa memprotes Undang-Undang Cipta Kerja pada Selasa (20/10).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Andono Warih di Jakarta mengatakan petugas melakukan pembersihan jalan dan fasilitas umum di Silang Monas, Jalan Kebon Sirih, Tugu Tani, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis dan sekitarnya.

Saat massa mulai membubarkan diri, petugas langsung gerak cepat mengangkut sampah sisa aksi penyampaian pendapat yang ada di jalan, trotoar dan JPO. "Total 2,1 ton sampah kami angkut," kata Andono.

Andono mengatakan DLH mengerahkan 200 petugas kebersihan untuk melakukan pembersihan jalan dan fasilitas umum usai aksi penyampaian pendapat itu.

Sebanyak 24 unit armada kebersihan juga dikerahkan untuk mengangkut sampah. Armada terdiri dari atas tiga unit truk sampah tipe R, sembilan unit truk sampah anorganik, enam unit penyapu jalan otomatis (road sweeper) dan enam unit pikap.

Andono menyebutkan kondisi hujan deras tidak menjadi halangan bagi petugas menjalankan tugas menjaga Jakarta kembali bersih. Saat ini penanganan sampah pasca aksi penyampaian pendapat telah tuntas.

"Kami langsung tangani secepatnya supaya sampah tidak menimbulkan genangan air karena saluran dan tali-tali air tersumbat," tutur Andono. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

ANTARA/Jessica Helena Wuysang

Polisi Tangkap Penipu dan Pemalsu Sertifikat Tanah Rp6 Miliar

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 03 Desember 2020, 21:15 WIB
Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Tubagus Hidayat menjelaskan modus operandi para pelaku yakni membujuk korban untuk meminjamkan...
Ist

Relief Bandara, Komitmen PPK Kemayoran Rawat Jejak Sejarah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 03 Desember 2020, 20:10 WIB
Di era modern, arsitektur dan dekorasi sebuah ruang tunggu bandara banyak dihias dengan lukisan maupun gambar yang memperlihatkan keindahan...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Usulan Kenaikan Anggaran Gaji DPRD DKI Lukai Hati Publik

👤Sri Utami 🕔Kamis 03 Desember 2020, 19:32 WIB
Rencana tersebut mencerminkan minimnya kepedulian wakil rakyat terhadap situasi dan kondisi ekonomi masyarakat yang serba sulit di tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya