Rabu 30 September 2020, 07:12 WIB

DPRD Jabar Minta Pemkot Depok Bongkar Bangunan

BY/KG/J-2 | Megapolitan
DPRD Jabar Minta Pemkot Depok Bongkar Bangunan

MI/Usman Kansong
Bangunan Ilegal di seberang Perumahan Gema Pesona Estate (GPE), di Kampung Serab RT 005/05, Kelurahan Tirtajaya, Kota Depok

 

ANGGOTA Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanadi mengingatkan Pemerintah Kota Depok untuk membongkar bangunan liar di area sempadan Sungai Kumpa, anak Sungai Ciliwung. Menurutnya, bangunan tanpa IMB yang berada di seberang Perumahan Gema Pesona (GPE) jelas melanggar aturan.

Ia mengakui pemerintah masih terlalu longgar dalam menegakkan aturan khususnya menyangkut lingkungan. Peristiwa seperti di sempadan Sungai Kumpa banyak terjadi di daerah lain. “Tidak ada kata lain, harus ditindak tegas. Harus dibongkar,” ujarnya, kemarin.

Daddy menegaskan Pemerintah Kota Depok sedianya berani dan tegas mengambil sikap. “Jangan memperburuk citra penegakan hukum. Jangan sampai semakin jelas bahwa hukum ini tajam ke bawah,” kata dia.

Hal senada dikatakan anggota DPRD Kota Depok Babai Suhaimi. Ia menilai tidak ada alasan Satpol PP Depok membiarkan bangunan tersebut tetap berdiri di garis sempadan sungai (GSS). Menurut Babai, pembiaran bangunan di badan Sungai Kumpa kian membuktikan lemahnya manajemen Pemkot Depok.

“Kalau tegas wali kota, masyarakat tak bakal mungkin sembarangan mendirikan ba ngunan di atas sungai dan tak mungkin pula tidak mengurus izin,” pungkasnya. (BY/KG/J-2)

Baca Juga

MI/HO

Teman Sandi Gelar Aksi Sosial dan Lomba 17-an di Jakarta Timur

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 17:34 WIB
Teman Sandi juga turut membagikan puluhan paket bantuan sembako kepada Panti Sasana Tresna...
MI/HO

Rayakan HUT Ke-77 RI, Sobat Erick Rapatkan BarisanĀ 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 17:27 WIB
“Nilai-nilai yang sudah ditanamkan oleh para pendiri bangsa tersebut merupakan modal utama agar bangsa Indonesia bisa pulih lebih...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Dilengkapi Wifi, Halte GBK Beroperasi Mulai Hari Ini

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 17:04 WIB
Begitu juga revitalisasi Halte Transjakarta Kwitang rampung. Bahkan ada keistimewaannya yakni terdapat fasilitas toilet hingga Wifi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya