Sabtu 29 Agustus 2020, 12:01 WIB

DPR Kecam Aksi Penyerangan dan Pembakaran Mapolsek Ciracas

Putri Rosmalia Octaviyani | Megapolitan
DPR Kecam Aksi Penyerangan dan Pembakaran Mapolsek Ciracas

MI//ANDRI WIDIYANTO
Pasukan Brimob Polda Metro Jaua berjaga di depan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020) pascapengrusakan dilakukan ratusan orang

 

WAKIL Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengecam aksi pengrusakan dan pembakaran Polsek Ciracas oleh kelompok orang tak dikenal yang terjadi pada malam dini hari tadi. Dirinya mendesak Aparat Kepolisian dapat segera mencari dan menangkap para pelaku serta mengungkap motif pembakaran tersebut. 

"Ini merupakan tindakan yang tidak dapat di tolerir dan saya mengutuk keras sekelompok orang tak dikenal tersebut. Polisi harus segera mengusut tuntas sehingga informasi yang beredar di masyarakat tidak simpang siur," kata Azis Syamsuddin dalam keterangan pers, (29/8).

Azis mengimbau masyarakat tidak berspekulasi sebelum institusi resmi dari pihak Kepolisian mengeluarkan pernyataan resminya. Dirinya juga berharap para pelaku nantinya dapat mendapatkan hukuman yang berat agar mendapatkan efek jera. 

"Masyarakat dan pihak lain jangan sampai terprovokasi terhadap peristiwa ini. Pihak Kepolisian sedang melakukan penyelidikan, mari kita tunggu hasilnya. Jangan sampai ada massa yang terprovokasi atau memanfaatkan suansana ini," ujarnya.

baca juga: TNI Bantah Terlibat dalam Perusakan Polsek Ciracas

Azis Syamsuddin meminta agar kedepannya pihak Kepolisian dapat menambah personil yang melakukan tugas pengamanan pada malam hari di setiap Polsek dan Polres. Hal itu guna mencegah terjadinya kembali peristiwa ini.

"Kepolisian harus selalu siaga pada malam hari, intelejen Kepolisian juga harus sering menyerap informasi dan melakukan deteksi dini. Sehingga upaya Preventif dapat dilakukan dan peristiwa ini tidak terulang," tutupnya. (OL-3)
 

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Polda Metro Pastikan JLNT Casablanca tak Lagi Bisa Dilewati Sepeda

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 18 Juni 2021, 21:46 WIB
"Yang biasa uji coba JLNT Casablanca akan ditiadakan. Jalur layang non-tol akan dilintasi mobil kembali. Sepeda tidak boleh...
Ilustrasi

Anggota Geng Motor Pelaku Begal di Jakbar Ditangkap

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 18 Juni 2021, 21:19 WIB
Kedua pelaku yang merupakan anggota geng motor diringkus saat melintas di Jalan Kerajinan, Taman Sari, Jakarta...
Antara

Anies: Penertiban Prokes Tanpa Kompromi Demi Keselamatan

👤Putri Annisa Yuliani 🕔Jumat 18 Juni 2021, 21:03 WIB
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta mengadakan gelar pasukan dalam rangka pengetatan PPKM Mikro di Lapangan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya