Rabu 26 Agustus 2020, 11:50 WIB

NasDem Menentang Rencana Anies soal Pembukaan Bioskop

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
NasDem Menentang Rencana Anies soal Pembukaan Bioskop

Antara/Galih Pradipta
Bioskop rakyat di Jakarta

 

Fraksi NasDem DKI Jakarta menentang rencana Gubernur DKI Anies Baswedan terkait pembukaan bioskop di tengah lonjakan kasus covid-19 di Ibu Kota.

"Menurut saya, rencana ini belum tepat ya. Ini sangat rentan tertular covid-19," kata Anggota DPRD DKI dari Fraksi NasDem DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter, Rabu (26/8).

Jupiter menuturkan sirkulasi udara di dalam bioskop dianggap menjadi masalah utama soal transmisi covid-19. Ia menegaskan rencana tersebut tidak tepat jika dibuka dalam waktu dekat mengingat kasus positif covid-19 hampir 35 ribu kasus.

"Jaminannya apa kalau dalam bioskop bakal aman dari covid-19? Dalam bioskop itu kan sirkulasi udaranya kami pertanyakan. Meski kursi jaga jarak, tapi risiko tertular dengan orang lain lebih besar di dalam bioskop," tukas Anggota Komisi C DPRD DKI.

Baca juga: Bioskop Dibuka Lagi, Usia Pengunjung Minimal 12 Tahun, Maksimal 60

Terlebih, kata Jupiter, penularan virus covid-19 bisa terjadi apabila ada pengunjung bioskop yang selama keseharian beraktivitas di luar, lalu pergi ke bioskop tanpa membersihkan diri.

"Misalnya ada yang menonton jam 7 malam, ada yang belum pulang kerja dan belum mandi, tapi mereka datang ke bioskop. Itu kan seharian bajunya menempel kuman atau virusnya. Rentan sekali," tukas Jupiter.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera mengizinkan kembali beroperasinya bioskop di Ibu Kota. Bioskop meniadakan operasional sejak mewabahnya covid-19 pada Maret 2020.

"Dalam waktu dekat, kegiatan bioskop akan kembali dibuka," kata Anies dalam konferensi televideo di Media Center Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hari ini. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

Hujan Akan Terjadi Di Sebagian Jakarta Siang Ini

👤Widhoroso 🕔Kamis 06 Mei 2021, 06:35 WIB
BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta berawan pada pagi hari, Kamis...
Antara

Vaksinasi Covid di DKI Jangkau Warga Pemukiman Padat Penduduk

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 05 Mei 2021, 21:27 WIB
KADINKES DKI Jakarta Widyastuti, mengatakan, Pemprov DKI Jakarta melakukan percepatan vaksinasi covid-19 dengan menjangkau pemukiman padat...
DOK IST

Berbagi Kebaikan di Ramadan Melalui Semangat Kolaborasi

👤Gana Buana 🕔Rabu 05 Mei 2021, 21:20 WIB
Terdapat 700 paket sembako dibagikan ke...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya