Selasa 25 Agustus 2020, 14:20 WIB

Pejabat Dinas PUPR Depok Positif Covid-19

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Pejabat Dinas PUPR Depok Positif Covid-19

ilustrasi
covid-19

 

KASUS covid-19 di Kota Depok bertambah. Pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok semakin banyak yang terkonfirmasi positif.

Salah satu pejabat terpapar yakni Kepala Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) III bidang Jalan Lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Yoga berdasarkan tes usap.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok Dadan Rustandi mengatakan Yoga tertular dari adiknya yang bekerja di Pusat Perbelanjaan Margo City.

"Yoga menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok diduga tertular virus covid-19 yang ditularkan melalui adik Yoga yang di rawat di rumah sakit," ucap Dadan, Selasa (25/8).

Dadan mengatakan pihaknya aktif melakukan pencarian kasus covid-19 di antara pegawai dengan melakukan screening dengan tes usap massal terhadap pegawai.

Tak cuma tes usap, pihaknya juga telah melakukan antisipasi lain terkait pencegahan covid-19.

"Kami telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gedung PUPR dan Kantor UPTD III bidang Jalan dan Lingkungan PUPR," tuturnya.

Baca juga: Kepala SDN di Depok Meninggal Karena Korona

Sebelumnya, Senin (24/8), dua PNS Kota Depok yang bekerja di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Depok dilaporkan terpapar covid-19.

Dua PNS bekerja sebagai koordinator sekretariat dan bendahara. Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Depok Dede Selamet mengatakan dua PNS positif covid-19 usai menjalani tes usap yang dilakukan pihak medis UPTD Puskesmas Limo.

Untuk menanggapi situasi covid-19, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana tak bisa dikonfirmasi. Bahkan ditelpon 5 kali tak diangkat, dikirim kepadanya pesan singkat Whatsapp (WA) dia tak membalas.

Untuk diketahui, kasus penyebaran virus korona atau covid-19 di Kota Depok berdasarkan data situs covid-19.depok.go.id per hari Senin (24/8) pukul 14.41 WIB tercatat total kasus positif sebanyak 1.945 orang.

Jumlah kasus positif mengalami penambahan sebanyak 36 orang dalam sehari. Selain kasus terkonfirmasi positif, kasus orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 3.668 kasus. Sementara kasus orang dalam pemantauan (ODP) 4.570 kasus dan pasien dalam pemantauan (PDP) 1.671 kasus meninggal dunia karena positif covid-19 sebanyak 65 orang.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Lantai Dua Gedung Cyber 1 Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 02 Desember 2021, 16:27 WIB
Selain satu korban meninggal dunia, terdapat dua korban lainnya yang pingsan dan tak sadarkan...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Gedung Cyber 1 Terbakar, Ada Warga Terjebak

👤 Hilda Julaika 🕔Kamis 02 Desember 2021, 16:10 WIB
Terkait penyebab kebakaran Gedung Cyber 1 belum diketahui. Termasuk soal jumlah kerugian yang belum bisa...
INSTGARAM/TMCPOLDAMETRO

Sopir Bus TransJakarta Tabrak Pospol di Jaktim Diduga Hilang Kendali

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 02 Desember 2021, 15:32 WIB
DireLalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo menyebut bahwa sopir bus TransJakarta yang menabrak pos diduga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya