Rabu 12 Agustus 2020, 15:40 WIB

PDIP: Jangan Buka Tempat Hiburan, DKI Masih Zona Merah

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
PDIP: Jangan Buka Tempat Hiburan, DKI Masih Zona Merah

MI/Ramdani
Tempat hiburan malam

 

KETUA Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono berpendapat tempat hiburan sebaiknya masih ditutup karena penyebaran covid-19 di ibu kota masih tinggi. Sampai saat ini, total kejadian positif virus menular tersebut mencapai 26.664 kasus.

"Tempat hiburan belum saatnya dibuka, kondisi Jakarta masih zona merah," kata Gembong kepada Media Indonesia, Jakarta, Rabu (12/8).

Pajak hiburan, diakui Gembong, salah satu penyumbang pendapatan daerah yang tinggi. Namun, ia meminta Gubernur Anies Baswedan tidak memaksakan membuka tempat hiburan di masa PSBB transisi.

"Yang terpenting pemprov buat terobosan baru agar bisa menjaga keseimbangan antara pendapatan dengan keselamatan warga Jakarta. caranya dengan terobosan yang baru, jangan bersifat normatif saja," jelas Gembong.

Baca juga:  DKI Usul Pengunjung Tempat Hiburan Malam Kantongi Hasil Tes Rapid

Dari website corona.jakarta.go.id, jumlah kasus positif covid-19 aktif di titik kelurahan Jakarta ada 3.936 kasus. Untuk kasus positif aktif di luar DKI ada 806 kasus dan kasus positif aktif yang belum diketahui titiknya ada 4.042.

Gembong juga menilai, selama ini DKI hanya berkutat dalam kebijakan yang monoton alias tidak ada terobosan dalam meningkatkan pendapatan daerah.

Denda dari pelanggaran PSBB transisi sebesar Rp2,75 miliar, ucap Gembong, tidak berarti untuk kas daerah DKI yang terpuruk selama pandemi covid-19.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Anies Ungkap Alasan Tunjuk Sahroni Ketua OC Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Senin 29 November 2021, 17:30 WIB
Panitia, menurut Anies, diumumkan secara resmi setelah 16 Oktober 2021, FIA menetapkan Jakarta sebagai tempat pelaksanaan Formula E pada 4...
ANTARA

Penyelidikan Kasus Penembakan di Bintaro Ditangani Polda Metro Jaya

👤Mediaindonesia 🕔Senin 29 November 2021, 16:08 WIB
Satu korban penembakan misterius yang terjadi di Pintu Keluar (Exit) Tol Bintaro Jakarta Selatan pada Jumat (26/11) pukul 19.00 WIB,...
Dok.MI

Anies Sebut Alasan Formula-e Jakarta karena Ibu Kota Akan Pindah

👤Mediaindonesia 🕔Senin 29 November 2021, 15:18 WIB
Selain tetap menjadi pusat perekonomian, Jakarta akan menjadi pusat kegiatan budaya dan seni yang terus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya