Rabu 05 Agustus 2020, 14:47 WIB

Perusahaan di Bawah Naungan Kadin DKI Diperintahkan WFH

Insi Nanttika Jelita | Megapolitan
Perusahaan di Bawah Naungan Kadin DKI Diperintahkan WFH

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
Ilustrasi: suasana lengang, perusahaan menerapkan work from home guna memutus mata rantai covid-19

 

KAMAR Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta khawatir atas kemunculan klaster perkantoran sebagai tempat penyebaran covid-19. Karena itu, Kadin DKI segera memerintahkan perusahaan yang berada di bawah naungannya untuk menerapkan sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

"Kami tetap menyarankan kepada perusahaan anggota Kadin DKI Jakarta tetap memberlakukan WFH atau membatasi jumlah karyawan yang masuk," ungkap Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi dalam keteranganya, Jakarta, Rabu (5/8).

Pengelola perusahaan dilarang mengabaikan protokol kesehatan di lingkungan kerja. Penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan konsisten harus tetap dijaga untuk menghindari penularan covid-19 yang masif.

Baca juga: Akui WFH Tak Efektif, Ganjil Genap Jadi Solusi Anies

Diana mengatakan, berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, ada 29 perusahaan yang ditutup, 26 diantaranya ditemukan karyawan yang positif covid-19.

"Saya pikir dunia usaha masih sangat mematuhi itu, mengingat kami saat ini sedang berupaya untuk dapat mengembalikan pasar dan eksosistem perekonomian yang sempat rusak akibat diberlakukannya pembatasan sosial," ucapnya.

Walaupun pasar masih belum pulih, Diana menyebut pihaknya berupaya memberikan edukasi juga kepada masyarakat dan mitra bisnis untuk dapat secara bersama mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan gugus tugas.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Wahyu Putro A

Jakarta Diprediksi Hujan Deras Hingga Siang Hari

👤Yanti Nainggolan 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:27 WIB
BPBD DKI Jakarta mengimbau para organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor agar...
AFP/ADITYA SAPUTRA

PPATK Sebut Klaim Tuduhan FPI tidak Berdasar

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:12 WIB
Munarman mengklaim pemerintah dapat berlaku seenaknya dalam memblokir rekening...
ANTARA/Aprillio Akbar

Wagub DKI Sebut TPU Rorotan bukan Prioritas untuk Korban Covid-19

👤Yanti Nainggolan 🕔Kamis 21 Januari 2021, 08:39 WIB
Saat ini, Pemprov DKI masih memprioritaskan pengisian lahan di beberapa TPU lain, misalnya di TPU Srengseng Sawah dan TPU Tanah Kusir,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya