Minggu 05 Juli 2020, 01:06 WIB

Antisipasi Balap Liar di Monas, Polda Metro Tingkatkan Pengawasan

Antara | Megapolitan
Antisipasi Balap Liar di Monas, Polda Metro Tingkatkan Pengawasan

ANTARA/Fachrozi Amri
Balap liar.

 

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya meningkatkan pengawasan melalui patroli di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat untuk mengantisipasi aksi balap liar.

Dalam akun resmi @TMC Polda Metro Jaya yang dipantau ANTARA di Jakarta, Minggu dini hari disebutkan patroli kewilayahan itu dilakukan Polres Metro Jakarta Pusat untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta balap liar di sekitar Monas.

Patroli kewilayahan melibatkan puluhan personel yang dilakukan bersama dengan aparat TNI dengan terlebih dahulu diawali apel bersama Cipta Kondusif di Markas Polres Jakarta Pusat.

Kawasan sekitar Monas kerap digunakan sebagai lintasan balap liar yang dilakukan tengah malam termasuk saat malam Minggu.

Balap liar itu tidak hanya berbahaya bagi pelaku tetapi juga pengguna jalan umum yang melintas di sekitar kawasan itu.

Patroli di sekitar kawasan Monas merupakan salah satu titik fokus aparat kepolisian sebagai bagian Operasi Skala Besar Cipta Kondusif Polri di Polda Metro Jaya.

Sementara itu, patroli kewilayahan juga menyebar di sejumlah titik di Jakarta untuk mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat dan menciptakan situasi aman.

Berdasarkan data @TMC Polda Metro Jaya dari hasil patroli, polisi mengimbau pengendara untuk berhati-hati saat melintas di Underpass Senen, Jakarta Pusat, karena ada tumpahan oli pada Sabtu (4/7) tengah malam pukul 23.19 WIB.

Sedangkan pantauan arus lalu lintas pada malam menjelang Minggu ini di sejumlah titik dilaporkan lancar di antaranya di Tol Cinere keluar Sawangan dan Arteri Sawangan.

Situasi lalu lintas di traffic light Asia Afrika dua arah menuju Palmerah dan Blok M, Jakarta, juga lancar pada Sabtu (4/7) malam. (OL-12)

Baca Juga

Antara/Akbar Nugroho

Hari Ini, RS Polri Serahkan Tiga Jenazah Korban SJ 182

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 21 Januari 2021, 22:31 WIB
Total sudah 35 jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang diserahkan ke pihak keluarga. Sejauh ini, jumlah korban yang telah...
MI/Dede Susanti

Dedy Mulyadi Tuntut Anies Reboisasi Bogor, Gerindra: Kok Bisa!

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 21 Januari 2021, 21:00 WIB
ANGGOTA DPR RI Dedi Mulyadi sebaiknya jangan hanya menantang Gubernur  Anies Baswedan untuk menggelontorkan dana untuk reboisasi...
Ilustrasi

Anak Wakil Wali Kota Tangerang Divonis Ringan dari Tuntutan

👤Sumantri 🕔Kamis 21 Januari 2021, 20:19 WIB
Anak Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang berinisial AKM divonis delapan bulan penjara di Pengadilan Negeri Kota Tangerang, karena...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya