Kamis 25 Juni 2020, 11:20 WIB

PDIP Kritik Rencana Erick Thohir Soal Perombakan Sarinah 

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
PDIP Kritik Rencana Erick Thohir Soal Perombakan Sarinah 

ANTARA
ANGGOTA DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjutak mengkritik rencana Menteri BUMN Erick Thohir soal perombakan Sarinah.

 

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjutak mengkritik rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir soal perombakan Sarinah.

Ia tidak setuju apabila Gedung yang dibangun Presiden Soekarno pada 1962-1966 itu dijadikan tempat kesenian. Gilbert mengatakan, pembangunan Sarinah dibuat untuk kegiatan bisnis retail dan pemasaran produk Indonesia.

"Sebaiknya pemugaran Gedung Sarinah dikembalikan ke fungsi awal didirikan oleh Soekarno. Rencana pemugaran Sarinah oleh Eric Thohir akan dilakukan renovasi total termasuk ruang untuk komunitas kesenian untuk Sabtu Minggu," kata Gilbert dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis (25/6).

Baca juga: Sarinah Bakal Seleksi Gerai yang akan Beroperasi

Gilbert mengatakan, kegiatan komunitas seni cukup terfokus di Gedung Taman Ismail Marzuki, yang juga dibangun Soekarno dengan fokus untuk kesenian. Ia mengkhawatirkan bakal ada tumpang tindih jika di Sarinah dibangun untuk kegiatan seni juga.

"Apabila ada kegiatan tumpang tindih dalam bidang kesenian di Gedung Sarinah dan TIM, dipastikan TIM akan makin hancur. Sekarang saja TIM sudah tidak karuan, karena gagal fokus pembenahan antara hotel dan kegiatan kesenian," tukas Anggota Komisi A DPRD DKI itu.

Gilbert menambahkan, sebagai gedung yang sejak awal digagas Soekarno untuk retail dan pemasaran produk kreatif Nusantara, ia meminta renovasi sebaiknya fokus ke hal tersebut.

Bulan lalu, Erick Thohir sendiri mengatakan perombakan Sarinah sebagai tempat promosi untuk meningkatkan produk-produk UMKM. Rencananya, gedung baru itu akan memiliki 41 lantai, menjadi tempat untuk perkantoran, hotel, ritel makanan dan fasilitas lainya. (A-2)

Baca Juga

DOK ASTRA

Tingkatkan Ketahanan Masyarakat, Astra Dukung Sayembara Kampung Tangguh Jaya 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 16:29 WIB
Kegiatan ini merupakan wujud dukungan Astra dalam membentuk ketahanan masyarakat terhadap pandemi COVID-19 di tingkat RT dan RW melalui...
ANTARA/Pavlo Gonchar / SOPA Images via Reuters/Sipa USA/pri.

Wagub DKI Akan Cek Informasi 4 Warga DKI Terpapar Omicron

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 08 Desember 2021, 15:57 WIB
Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menepis adanya empat orang warga Kabupaten Bekasi yang terpapar virus Covid-19 varian...
DOK MI.

Ini Kronologi Polisi Dikeroyok saat Bubarkan Balapan Liar

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 08 Desember 2021, 14:29 WIB
Saat itu korban bersama istri menggunakan kendaraan roda empat melintas di Pondok...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya