Senin 22 Juni 2020, 16:05 WIB

Senin Pagi Ini Pengguna KRL Kembali Meningkat

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Senin Pagi Ini Pengguna KRL Kembali Meningkat

MI/ BARY FATHAHILAH
Antrean penumpang KRL yang menumpuk dan mengular di Stasiun Bogor, Bogor (8/6/2020)

 

Pada penerapan PSBB Transisi pekan ketiga, situasi di sejumlah stasiun pada Senin (22/6) pagi ini kembali terlihat antrean pengguna, tapi masih dapat mengalir dan terlayani untuk bergerak ke peron dan kereta.

Para pengguna jasa juga dengan tertib mengikuti arahan petugas untuk jaga jarak dan berdiri sesuai marka. Seperti halnya di Stasiun Bogor, antrean pengguna Kereta Rel Listrik KRL) sudah tampak sejak pukul 05.00 hingga pukul 07.30 WIB.

"Hingga pukul 11.00 WIB tercatat pengguna yang melakukan tap in di gate masuk seluruh stasiun KRL mencapai sekitar 165 ribu pengguna atau naik 8% dibandingkan Senin (15/6) lalu," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, Senin (22/6).

Baca juga: Anies: Masyarakat DKI Pahlawan Lawan Virus Korona

Di Stasiun Bogor misalnya, hingga pukul 11.00 WIB tercatat yang masuk stasiun untuk menggunakan KRL sejumlah 12.896 pengguna. Angka ini bertambah 9% dibandingkan Senin lalu. Pengguna mengantre dengan tertib hingga selasar dari area parkir stasiun.

Untuk melayani antrean transaksi yang menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) di Stasiun Bogor, petugas mengoperasikan tiga loket portabel yang diletakkan di area parkir stasiun.

"Peningkatan pengguna KRL ini sejalan dengan sudah mulai beraktivitasnya kembali sejumlah kegiatan, baik perkantoran maupun perniagaan seperti toko, mal, dan tempat pariwisata maupun hiburan. PT KCI berharap kerja sama dari pengguna untuk dapat merencanakan waktu perjalanannya," kata Anne.

PT KCI tetap mengimbau kepada pengguna jasa untuk menggunakan masker, mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan, dan selalu jaga jarak dengan mematuhi marka yang ada.

"Dengan disiplin dan kerja sama yang baik, kita pasti bisa terus bergerak, disiplin, produktif, dan aman," tandas Anne. (OL-14)

 

Baca Juga

Dok MI

Pemudik tanpa Surat Bebas Covid-19 Diimbau Lapor Polsek

👤Ant 🕔Selasa 18 Mei 2021, 23:58 WIB
Yusri mengatakan Polda Metro Jaya telah menyiapkan fasilitas tes usap antigen gratis bagi para pemudik yang kembali ke...
dok.mi

Jaksa Tuntut Residivis Produksi Gas Melon tak ber-SNI 18 BulanĀ Bui

👤Dede Susianti 🕔Selasa 18 Mei 2021, 21:35 WIB
TERDAKWA utama pelaku produksi tabung gas melon tak berstandar nasional Indonesia (SNI) dituntut 18 bulan penjara oleh jaksa pada Kejari...
ANTARA

Sandiaga Puji Anies yang Tutup Obyek Wisata karena Dibanjiri Warga

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 18 Mei 2021, 21:18 WIB
Pemprov DKI Jakarta telah menutup sementara sejumlah tempat wisata sejak 15 hingga 17 Mei, seperti Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya