Rabu 10 Juni 2020, 14:56 WIB

Ancol Dibuka 20 Juni, Anak Kecil dan Ibu Hamil Dilarang Masuk

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Ancol Dibuka 20 Juni, Anak Kecil dan Ibu Hamil Dilarang Masuk

Antara
Ancol

 

TAMAN Impian Jaya Ancol akan buka kembali pada Sabtu, 20 Juni 2020 di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi DKI Jakarta. Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menuturkan, pengunjung yang masuk akan dibatasi 50%.

" Manajemen akan memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung dari kapasitas normal. Kami idak memperbolehkan anak dibawah 5 tahun, Ibu hamil, dan lansia usia 50 tahun dan di atasnya masuk ke rekreasi di Ancol. Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk area wisata," ungkap Sahir dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (10/6).

Pengunjung dan pegawai Ancol wajib menggunakan masker. Pengaturan jaga jarak fisik juga diberlakukan di semua area dengan jarak 1,5 - 2 meter.

Protokol kesehatan juga akan tetap dijalankan weperti pemeriksaan suhu tubuh di Pintu Gerbang Ancol dan unit rekreasi. Batas suhu maksimal yang ditetapkan adalah 37,3°.

Baca juga :PSBB Transisi, Arus Lalu Lintas di Jalan Protokol Naik 18%

Sahir juga menjelaskan jam operasional Ancol dibuka yakni di Pintu Gerbang Utama dan kawasan Pantai dibuka mulai pukul 06.00 – 20.00 WIB, Dunia Fantasi dibuka mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol dibuka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Jam operasional ini berlaku Senin sampai Minggu dan juga hari Libur Nasional.

Unit rekreasi juga akan dilakukan pembukaan secara bertahap, yang akan dibuka terlebih dahulu adalah kawasan Pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasn Ancol dan penginapan Putri Duyung Resort. Sementara untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dibuka pada tahap selanjutnya.

"Pembelian tiket bisa dilakukan dengan pembayaran non tunai (cashless) dalam bertransaksi dan juga tidak ada penjualan tiket di loket. Pengunjung wajib membeli tiket secara daring mulai 13 Juni," kata Sahir.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui www.ancol.com ataupun mitra penjualan tiket resmi yang bekerjasama dengan Ancol. Pengunjung pun wajib melakukan reservasi sebelum berkunjung ke Ancol. Khusus pengunjung yang membeli tiket di website Ancol, tanggal kedatangan sudah dapat dipilih sejak pembelian tiket. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hendra N

Anies Umumkan Kebijakan Bebas PBB bagi Rumah di Bawah Rp2 M

👤Theoilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 10:08 WIB
“Maka 85% warga dan bangunan di Jakarta tidak terkena PBB. Di tempat ini yang nilainya di atas Rp2 miliar mereka masih terkena PBB....
Dok. Labscholl Jakarta

Wagub DKI Jakarta Lepas Lari Lintas Juang SMA Labschool Jakarta Peringati HUT RI ke-77

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 21:30 WIB
Rangkaian Lalinju diawali kegiatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta dilakukan para siswa khususnya pengurus OSIS...
Antara

Update 17 Agustus: DKI Jakarta Laporkan 2.404 Kasus Covid-19 Hari Ini

👤MGN 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 19:05 WIB
Hari ini, Rabu (17/8) sebanyak 2.404 kasus dari 5.253 kasus covid-19 nasional ditemukan di DKI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya