Kamis 04 Juni 2020, 10:15 WIB

DPRD Minta Tempat Ibadah dan Perkantoran Dibuka Lebih Dulu

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
DPRD Minta Tempat Ibadah dan Perkantoran Dibuka Lebih Dulu

MI/Insi Nantika Jelita
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik

 

DPRD DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka kembali aktivitas di tempat-tempat yang selama ini ditutup selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Masa pembatasan ketat di Ibu Kota berakhir hari ini.

"Saya kira tempat ibadah dibuka dulu atau perkantoran. Tempat usaha juga penting. Tapi harus dipilih-pilihlah yang mana dibuka dulu," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, Jakarta, Kamis (4/6).

Taufik mengatakan kedua tempat tersebut dianggap penting untuk segera dibuka saat Pemprov DKI melonggarkan pembatasan ke depannya. Meski, sampai saat ini status di Ibu Kota belum dipastikan oleh Gubernur Anies Baswedan.

Politikus Gerindra itu menilai untuk tempat usaha atau perkantoran bisa menggerakkan perekonomian warga Jakarta yang lesu selama PSBB.

Baca juga: Besok, DKI Gelar Salat Jumat Berjemaah di Masjid Balai Kota

"Ekonomi memengaruhi betul kondisi warga Jakarta. Oleh karena itu, harus diperhatikan. Sektor-sektor usaha atau yang berkaitan dengan ekonomi secara perlahan harus dibuka," jelas Taufik.

Untuk di perkantoran, ia setuju ada pengaturan kerja pegawai-pegawai. Misalnya perusahaan bisa mengatur sebagian pegawai bekerja dari rumah atau work from home (WFH) dan sebagian lagi bekerja di kantor.

Namun, dalam pelonggaran bertahap yang akan dilakukan Pemprov DKI itu harus menerapkan protokol kesehatan covid-19 di segala aktivitas. Warga diharuskan memakai masker, menjaga jarak dengan sesama, rajin mencuci tangan dan lainya.

"Tetap harus memerhatikan protokol kesehatan. Andaikan tempat wisata, tempat ibadah dibuka,  itu harus tetap memerhatikan protokol covid-19 yang ketat," tandas Taufik. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

BPBD DKI: Waspadai Potensi Banjir Rob Di Wilayah Jakarta Utara

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:53 WIB
BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta warga di sembilan wilayah di Jakarta Utara mewaspadai potensi...
ANTARA/facebook/robybyanant/Dewa

Atap Tribun Sirkuit Formula E Jakarta yang Ambruk Bagian Grandstand

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 16:56 WIB
Menurut Sahroni, atap yang ambruk hanya ada satu atap untuk kategori panggung penonton kategori...
DOK MI.

Terduga Penabrak Wartawan Elshinta Eddy Suroso Terindentifikasi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:46 WIB
Rencananya, penyidik juga akan menjadwalkan pemeriksaan kepada pelapor dalam waktu dekat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya