Rabu 13 Mei 2020, 03:10 WIB

PGN Komit Ringankan Beban Masyarakat

PGN Komit Ringankan Beban Masyarakat

Dok PGN

 

KEGIATAN dapur umum berupa pemberian sembako di Kelurahan Krukut, Jakarta Barat, diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat yang terdampak pandemi virus korona baru (covid-19).

Sekretaris PT Perusahaan Gas Negara (PGN), Rachmat Hutama, mengatakan kegiatan itu merupakan program Pemerintah Kota Jakarta Barat untuk membantu sekaligus memastikan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat. “Bantuan yang diberikan berupa bahan sembako, seperti beras, mi instan, terigu, minyak goreng, dan sebagainya,” ujar Rachmat, kemarin.

Pembagian paket sembako juga dilaksanakan di berbagai wilayah lain di Jakarta. Hingga kini, sebanyak 400 paket sembako telah  didistribusikan dan akan terus ditambah, termasuk bantuan APD.

Sebelumnya, PGN juga telah memberikan bantuan berupa sarana cuci tangan untuk masyarakat Krukut. Itu diberikan agar masyarakat
setempat mendapat kemudahan akses dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. 

Selain itu, terang dia, pekerja dengan penghasilan harian ialah salah satu kelompok masyarakat yang juga cukup terdampak. Contohnya, komunitas pengguna bahan bakar gas (BBG) seperti pengemudi bajaj dan pengemudi angkutan umum di wilayah Jabodetabek.

Pun melalui anak perusahaan PT Gagas Energi Indonesia, PGN Group membagikan paket sembako untuk dua komunitas BBG, yaitu Kobagas dengan anggota pengemudi bajaj dan Pakegas dengan anggota pengemudi angkot di Bogor, beberapa waktu lalu.

“Sebanyak 300 paket sembako berisikan kebutuhan sehari-hari diberikan di beberapa titik. Di antaranya, di SPBG Ketapang dan SPBG Bogor, untuk mengurangi kontak fisik dan mencegah timbulnya keramaian.” 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Gagas, Eri Surya Kelana, juga membagikan 100 uang elektronik kepada pengendara
yang mengisi BBG di SPBG untuk memudahkan transaksi secara nontunai dan meminimalisasi perpindahan uang tunai untuk mencegah bakteri dan virus. (Sru/J-3)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/

Pencarian CVR Sriwijaya Air Difokuskan

👤 (Faj/J-2) 🕔Minggu 17 Januari 2021, 05:25 WIB
 TIM SAR gabungan saat ini fokus pada pencarian keberadaan kotak hitam dari cockpit voice recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air...
Antara

Tujuh Korban Sriwijaya Air SJ-182 Teridentifikasi

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 22:07 WIB
 Pada hari ini, tim DVI mengidentifikasi tujuh...
Antara

Rekor Tertinggi, Positif Covid-19 di Jakarta Bertambah 3.536 Kasus

👤Putri Yuliani Anisa 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 22:00 WIB
Tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker dan mengurangi keluar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya