Selasa 31 Maret 2020, 09:55 WIB

Tim Medis ODP dan PDP Dapat Bantuan

SRI UTAMI | Megapolitan
 

TOKOPEDIA bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik menyalurkan donasi dari pelanggan senilai Rp500 juta melalui Yayasan Media Grup.

Co Founder Benih Baik Anggit Hernowo menjelaskan donasi senilai Rp500 juta itu diserahkan dalam dua kali kesempatan (Rp200 juta dan Rp300 juta). Donasi akan digunakan untuk membantu mencukupi persediaan alat pelindung diri (APD) tim medis.

Saat ini APD sangat dibutuhkan para tenaga medis di berbagai rumah sakit dalam upaya menekan jumlah korban yang terpapar virus korona.

“Kami bekerja sama dengan Media Group untuk menyalurkan APD,” ucap Anggit saat menyerahkan bantuan di kantor Media Group, kemarin.

Tokopedia juga akan terus mengumpulkan dana dari para pelanggannya yang berbelanja. Penyalurannya nanti disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan apakah tetap untuk APD atau membantu orang yang terdampak secara ekonomi.

“Kita tahu bahwa yang terdampak virus korona bukan hanya kesehatan, melainkan juga ekonomi,” imbuh Anggit.

Direktur Utama Metro TV Don Bosco Selamun yang menerima donasi dari Yayasan Benih Baik menyatakan akan menyalurkan bantuan yang terkumpul untuk kepentingan tenaga medis di 14 rumah sakit, termasuk dua rumah sakit di Nusa Tengara Timur pada minggu ini.

“Kebutuhan APD sangat besar dan kita belum tahu akan sampai kapan covid-19 ini. Bantuan ini untuk menambah stok atau menyalurkan kepada rumah sakit yang belum punya APD,” tuturnya.

Pada kesempatan lain, Dinas Sosial Kota Depok menyalurkan bantuan ekonomi kepada ratusan kepala keluarga terdampak korona. Kepala Dinas Sosial Kota Depok Usman Heliana mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako dengan setiap paketnya senilai Rp500 ribu.

Bantuan diberikan hanya untuk keluarga orang dalam pemantauan (ODP)dan pasien dalam pengawasan (PDP).

Berdasarkan data Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Korona Virus Disease terdapat 286 jiwa (71 KK) PDP dan 952 jiwa (238 KK) ODP. “Sejumlah itulah yang diberikan bantuan,” ujarnya. (Sru/KG/J-2)

Baca Juga

Antara

Anies: Kapasitas Kantor Non-Esensial Boleh 50%

👤Ant 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:50 WIB
Untuk perkantoran sektor esensial kapasitas pegawai WFO ditingkatkan dari 50 persen menjadi 75...
Antara

Libur Maulid 2021TMII Dikunjungi 6.932 Wisatawan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 21:51 WIB
TAMAN Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur dikunjungi sebanyak 6.932 wisatawan saat libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu...
Ist

Anta Ginting Siap Pimpin Kadin Jakarta Timur

👤Widhoroso 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 21:22 WIB
WAKIL Bendahara Umum BPP Hipmi, Anta Ginting menegaskan siap bersaing dalam pemilihan Ketua Kadin Jakarta Timur periode...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya