Selasa 28 Januari 2020, 16:21 WIB

Pemprov DKI Jakarta Hanya Ajukan Dua Izin Terkait Monas

Retno Hemawati | Megapolitan
Pemprov DKI Jakarta Hanya Ajukan Dua Izin Terkait Monas

MI/Bary Fathahilah
Suasana proyek revitalisasi Monas di taman silang Merdeka, Jakarta, Minggu (26/1)

 

MENTERI Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hanya mengajukan dua izin penggunaan kawasan Monas yaitu untuk Formula E dan penempatan Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT), tidak ada terkait revitalisasi Monumen Nasional. "Terus terang memang kaitannya dengan proyek revitalisasi Monas, kami tidak menerima surat," kata Pratikno di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/1).
  
Dia mengatakan Komisi Pengarah sudah menerima surat dari Gubernur DKI Jakarta terkait permintaan persetujuan untuk penempatan stasiun MRT di kawasan Monas. Menurut dia, Komisi Pengarah sudah membahas cukup rinci melibatkan anggota Komisi Pengarah seperti Mensesneg sebagai Ketua, Gubernur DKI Jakarta sebagai Sekretaris, dan Menteri PUPR, Menteri Pariwisata, Menteri Perhubungan, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai anggota. "Kedua ada surat masuk mengenai penggunaan kawasan Monas Formula E, itu sudah kami bahas, namun terus terang memang kaitannya dengan proyek revitalisasi Monas itu, kami tidak menerima surat," ujarnya.
  
Pratikno mengatakan Kemensesneg sudah menyampaikan surat kepada Gubernur Jakarta bahwa ada proses yang tidak dipenuhi dalam proyek revitalisasi Monas dan akan ada pengajuan surat pada Komisi Pengarah. Menurut dia, tentu saja kalau sudah ada surat, pihak akan mengundang rapat secepatnya.
  
Sambil menunggu surat tersebut, pihaknya sudah mengundang beberapa pihak untuk menelaah seperti ahli bidang urban planning ahli lingkungan dan menteri terkait. Menurut dia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah melakukan telaah terkait revitalisasi Monas. "Jadi nanti ketika surat diterima Komisi Pengarah, tentu saja kami akan segera melakukan rapat," ucapnya. (Ant/OL-12)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fakhri H

Kasus Aktif Meningkat, Ketersediaan BOR Makin Menipis

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 25 Januari 2021, 08:44 WIB
Data per 24 Januari 2021, hanya menyisakan 14% dengan rincian tempat tidur isolasi sebanyak 8.055 tempat tidur dan telah terisi sebanyak...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

PPKM DKI Dilonggarkan, Aktivitas Luar Rumah Hingga Pukul 20.00

👤Hilda Julaika 🕔Senin 25 Januari 2021, 08:06 WIB
Sebelumnya, aktivitas di luar rumah, seperti perkantoran, tempat usaha, dan tempat makan dibatasi hingga pukul 19.00...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Anies Minta Satgas RT/RW Lebih Maksimal Cegah Penyebaran Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 25 Januari 2021, 07:03 WIB
Satgas covid-19 di tingkat RW ini memegang peranan penting, khususnya untuk menekan laju penyebaran virus di tingkat keluarga serta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya