Sabtu 28 Desember 2019, 20:27 WIB

Mahasiswa Demo BNN untuk Sidak lagi Kelab Malam Sarang Narkoba

mediaindonesia.com | Megapolitan
Mahasiswa Demo BNN untuk Sidak lagi Kelab Malam Sarang Narkoba

Instagram @infobnn_ri
BNN melaksanakan tes urine kepada pengunjung tempat hiburan malam di kawasan Taman Sari, Jakarta, Senin (15/12).

 

ALIANSI Mahasiswa Muslim Jakarta (AMMJ) meminta Polda Metro Jaya dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta melakukan sidak dan razia kembali di tempat hiburan malam yang berlokasi di Jakarta Barat yang diduga sebagai tempat peredaran narkoba.

Selain itu, AMMJ juga meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta untuk mencabut izin usaha dan operasional tempat hiburan malam tersebut.

"Kami meminta agar manajemen klub malam menutup operasional tempat hiburan tersebut karena diduga sebagai tempat transanksi narkoba," kata Koordinator Aksi, Fauzi, di Jakarta, Sabtu (28/12).

Fauzi mempertanyakan mengenai adanya dugaan transaksi narkoba di kelab malam itu setelah dilakukan razia oleh BNN pada Sabtu, 14 Desember lalu, dan didapati pengunjung yang positif menggunakan narkoba. Pihaknya pun mengimbau agar tidak ada lagi tempat hiburan malam yang dijadikan sarang peredaran narkoba yang jelas-jelas dapat merusak generasi bangsa.


Baca juga: Pemprov DKI Gelar Kawin Massal Hingga Hadirkan Rhoma Irama

 

"Kita tahu bahwa narkoba dapat merusak seluruh generasi kita, makanya kami bertekad untuk melawan segala bentuk peredaran gelap narkoba demi menyelamatkan generasi muda lainnya," katanya.

 

Sementara, orator AMMJ lainnya, Herry, menyoroti tentang kegiatan prostitusi yang juga diduga ada di tempat tersebut.

Menurutnya, praktik itu sudah sangat memprihatinkan sehingga perlu penanganan yang serius dari pemerintah. Pemerintah harus turun tangan dalam mengatasi masalah ini, karena diduga perempuan pekerja seks yang berada di sana juga merupakan korban human trafficking.

"Kita prihatin karena baru saja merayakan Hari Ibu, yang memuliakan peran perempuan. Yang jelas, Pemerintah harus mencarikan solusi tentang masalah ini," kata Herry.

Unjuk rasa yang dilakukan AMMJ mendapat dukungan dan simpati masyarakat serta pengguna jalan, sebab perjuangan mereka dalam upaya melindungi masyarakat dari penggunaan narkoba. (RO/OL-1)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

DPRD DKI Minta Sekolah Buat Kurikulum yang Dukung Skill Pelajar

👤Hilda Julaika 🕔Senin 25 Januari 2021, 10:48 WIB
Misalnya dengan menguatkan kegiatan berupa pidato, mengasah kemampuan public speaking, korespondensi, hingga...
ANTARA FOTO/Indrayadi

Soal Ekstrakurikuler Sepeda, DPRD: Membebani & Rawan Perundungan

👤Hilda Julaika 🕔Senin 25 Januari 2021, 10:41 WIB
Ekstrakulikuler bersepeda ada kemungkinan memaksa orangtua membelikan anaknya sepeda, belum lagi jika muncul perundungan lantara perbedaan...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Fraksi PKS: Kasus Covid-19 Tinggi, Wajar PSBB diperpanjang

👤Hilda Julaika 🕔Senin 25 Januari 2021, 10:26 WIB
“Hari ini kasus covid-19 di DKI bertambah 3.512 kasus, sehingga total kasus covid-19 di Jakarta sampai hari ini mencapai 249.815...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya