Jumat 27 Desember 2019, 11:11 WIB

PKS Kunci Satu Nama untuk Cawagub DKI Jakarta

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
PKS Kunci Satu Nama untuk Cawagub DKI Jakarta

MI/Putri Anisa Yuliani
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdurrahman Suhaimi

 

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdurrahman Suhaimi membenarkan pihaknya telah menentukan satu nama calon wakil gubernur (cawagub). Namun, dirinya belum bisa menyebut siapa calon terpilih tersebut.

"Iya (sudah terpilih). Tapi, suratnya belum sampai ke kita. Nanti kalau suratnya sampai saya bocorin, sabar," ujar Suhaimi saat dihubungi, Jakarta, Kamis (26/12).

Dua nama calon wagub DKI dari PKS ialah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto. Nantinya, cawagub dari usulan PKS akan bersanding dengan cawagub dari usulan Gerindra.

"Kita harus berdasarkan surat tertulis (menyampaikan cawagub terpilih). Kalau enggak tertulis kan bisa berubah-ubah. Kalau sudah tertulis, ditandatangani, pake stempel, itu baru akurat. Yang menentukan memang dari DPP," tutur Suhaimi.

Baca juga: Kandidat Cawagub Mengerucut, Nama Sekda DKI Tergusur

Suhaimi tidak mempermasalahkan apabila nama cawagub dari Gerindra diumumkan terlebih dahulu. Pihaknya akan mengumumkan nama cawagub terpilih berdasarkan surat keputusan DPP PKS.

"Ya tidak apa-apa kalau Gerindra umumin. Kalau PKS harus hormat (keputusan resmi). Kan nanti ada surat yang ditandatangani dua partai. Kalau enggak (akhir) desember, Januari 2020 deh (pengumumanya)," jelas Suhaimi.

Sementara itu Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membenarkan dirinya menjadi salah satu kandidat terkuat yang ditunjuk sebagai calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Menurutnya, dari empat kandidat dari Gerindra mengerucut dua nama.

"Banyak dari kader-kader partai Gerindra (menginginkan) saya yang terpilih. Dari empat nama mengerucut ke dua nama. Ada nama saya dan Ferry (Juliantono)," ucap Riza saat dihubungi.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Satpol PP Kalah Cerdik Awasi Tempat Usaha Pelanggar Prokes

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 26 Februari 2021, 23:27 WIB
Alhasil kejadian seperti di Kafe RM yang menyebabkan kejadian penembakan dinilai ada andil pengawasan yang...
Antara/Arif Firmansyah

Tak Ada Festival, Cap Go Meh Bogor Digelar dengan Doa Lintas Agama

👤Dede Susianti 🕔Jumat 26 Februari 2021, 23:21 WIB
Pihak penyelenggara tidak ingin kehilangan momen, agenda rutin tahunan perayaan pesta rakyat Cap Go Meh (CGM) tetap dilakukan. Hanya saja...
Dok Modernland

Siloam Clinic Buka Faskes di Jakarta Garden City

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 26 Februari 2021, 21:45 WIB
UPK di Jakarta Garden City yang dikelola Siloam Clinic akan menyediakan pelayanan promotif, preventif, kuratif dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya