Jumat 27 Desember 2019, 11:11 WIB

PKS Kunci Satu Nama untuk Cawagub DKI Jakarta

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
PKS Kunci Satu Nama untuk Cawagub DKI Jakarta

MI/Putri Anisa Yuliani
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdurrahman Suhaimi

 

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdurrahman Suhaimi membenarkan pihaknya telah menentukan satu nama calon wakil gubernur (cawagub). Namun, dirinya belum bisa menyebut siapa calon terpilih tersebut.

"Iya (sudah terpilih). Tapi, suratnya belum sampai ke kita. Nanti kalau suratnya sampai saya bocorin, sabar," ujar Suhaimi saat dihubungi, Jakarta, Kamis (26/12).

Dua nama calon wagub DKI dari PKS ialah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto. Nantinya, cawagub dari usulan PKS akan bersanding dengan cawagub dari usulan Gerindra.

"Kita harus berdasarkan surat tertulis (menyampaikan cawagub terpilih). Kalau enggak tertulis kan bisa berubah-ubah. Kalau sudah tertulis, ditandatangani, pake stempel, itu baru akurat. Yang menentukan memang dari DPP," tutur Suhaimi.

Baca juga: Kandidat Cawagub Mengerucut, Nama Sekda DKI Tergusur

Suhaimi tidak mempermasalahkan apabila nama cawagub dari Gerindra diumumkan terlebih dahulu. Pihaknya akan mengumumkan nama cawagub terpilih berdasarkan surat keputusan DPP PKS.

"Ya tidak apa-apa kalau Gerindra umumin. Kalau PKS harus hormat (keputusan resmi). Kan nanti ada surat yang ditandatangani dua partai. Kalau enggak (akhir) desember, Januari 2020 deh (pengumumanya)," jelas Suhaimi.

Sementara itu Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membenarkan dirinya menjadi salah satu kandidat terkuat yang ditunjuk sebagai calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Menurutnya, dari empat kandidat dari Gerindra mengerucut dua nama.

"Banyak dari kader-kader partai Gerindra (menginginkan) saya yang terpilih. Dari empat nama mengerucut ke dua nama. Ada nama saya dan Ferry (Juliantono)," ucap Riza saat dihubungi.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fauzan

DKI Siapkan 17.100 Petak Makam Khusus Covid-19 di Februari 2021

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 27 Januari 2021, 14:51 WIB
“Jadi Insya Allah di bulan depan secara bertahap kita akan mempersiapkan tidak kurang dari 17.100 petak lahan...
Medcom.id/M Rizal

Mengaku Mantu Eks Kapolri, Suami Istri Menipu sampai Rp39,5 Miliar

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Januari 2021, 14:51 WIB
Selain itu, pelaku juga mengaku bepengalaman di bidang bisnis dan memiliki banyak...
MI/Andri Widiyanto

Wagub DKI: Penting Meningkatkan Kapasitas Faskes di Bodetabek

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 27 Januari 2021, 14:45 WIB
Upaya itu bisa menjadi strategi dalam penanganan kasus covid-19, selain PSBB dan PPKM. Mengingat, DKI menampung 30% pasien covid-19 dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya