Senin 16 Desember 2019, 12:59 WIB

Susi Pudjiastuti Puji Jalur Sepeda di Jakarta

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Susi Pudjiastuti Puji Jalur Sepeda di Jakarta

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
Jalur khusus sepeda untuk memfasilitasi warga yang ingin bersepeda nyatanya banyak digunakan oleh sejumlah orang dan ojek daring

 

MANTAN Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memuji kebijakan Pemprov DKI yang membangun jalur sepeda di ibu kota.

Melalui cuitan di akun media sosial Twitternya, Susi bersyukur akhirnya ada jalur sepeda di ibu kota.

"Istirahat sejenak setelah bersepeda hampir 15 km. Sudah lama ndak bersepeda di Jakarta. Senang karena akhirnya ada jalur sepeda. Terima kasih Pemprov DKI," tulis Susi dalam akun twitter @susipudjiastuti, Senin (16/12).

Terlihat dari foto yang diunggah melalui cuitan tersebut, Susi baru saja mengayuh sepeda menggunakan sepeda Brompton berwarna coklat tua-hitam dengan menggunakan busana olahraga lengkap dengan helm sepeda. Susi terlihat mengambil foto di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan.

Pemprov DKI memang baru saja meresmikan 63 km jalur sepeda yang dibangun dalam tiga fase tahun ini. Jalur tersebut yakni Fase 1 dari Jalan Pemuda - Jl. Pramuka - Jl. Proklamasi - Jl. Pangeran Diponegoro - Jl. Imam Bonjol - Jl. M. H. Thamrin - Jl. Medan Merdeka Selatan.

Baca juga: 9 Hari Penindakan Jalur Sepeda, Polisi Tindak 594 Pelanggar

Sementara fase 2 mulai dari Jalan Raya Fatmawati - Jalan Panglima Polim - Jalan Sisingamangaraja - Jalan Jenderal Sudirman. Rute ini akan tersambung dengan fase 1 di Bundaran HI

Kemudian fase 3 di JalanTomang Raya - Simpang Tomang - kemudian belok kanan di Jalan Cideng - Kebon Sirih - Jalan MH Thamrin.

Pemprov DKI bekerja sama dengan Polda Metro Jaya akan memberikan sanksi tilang bagi kendaraan bermotor yang menyerobot jalur sepeda.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Empat Bulan Operasi Yustisi, 500 Ribu Orang Langgar Prokes Korona

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Januari 2021, 20:16 WIB
Selain itu, 6.061 orang dikenakan sanksi administratif dengan total denda Rp1,1...
dok:PN Depok.go.id

Pengacara Raffi Ahmad Belum Dapat Surat Kuasa, Sidang Ditunda

👤Kisar Rajaguguk 🕔Rabu 27 Januari 2021, 17:40 WIB
KASUS selebritis Raffi Ahmad terkait pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) covid-19 disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jalan...
Antara/Aprillio Akbar

Pekan Depan, TPU Rorotan Sudah Bisa Digunakan

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 27 Januari 2021, 15:39 WIB
Pada tahap awal, Pemprov DKI menyiapkan 8.000 meter persegi dengan kapasitas 1.500 petak makam di TPU Rorotan. Nanti, kapasitas makam akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya