Rabu 29 Mei 2019, 22:15 WIB

Gubernur DKI Resmi Membuka Jakarta Fair 2019

M Iqbal Al Machmudi | Megapolitan
Gubernur DKI Resmi Membuka Jakarta Fair 2019

ANTARA FOTO/Reno
Sejumlah warga mengunjungi arena Jakarta Fair 2019 di JiExpo Kemayoran,

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi telah membuka Pekan raya terbesar di Asia Tenggara Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Ia datang ditemani dengan istrinya, Fery Farhati.

Anies Baswedan, mengatakan anjungan Jakarta Fair ini diharapkan dapat mewujudkan cerminan Jakarta menjadi kota layak huni, kota yang dicintai oleh warganya.

Pameran niaga terbesar se-Indonesia Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun ini sudah berlangsung sejak 22 Mei lalu.

JFK tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-52 sejak pertama kali diselenggarakan pada 1968 silam.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga berharap Jakarta Fair tahun ini terus melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif.

"Kita berharap nantinya Jakarta Fair menjadi wajah depan yang inovatif, orangnya inovatif, produknya inovatif, dan keseharian inovatif. Insya Allah muncul di Jakarta Fair 2019," kata Anies saat membuka anjungan Jakarta Fair 2019 di Kemayoran, Rabu (29/5).


Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Bagi-Bagi Takjil kepada Aparat Keamanan


Pada tahun ini, pengunjung JFK ditargetkan mencapai 6,7 juta pengunjung. Selain itu pihak penyelenggara Jakarta Fair juga menargetkan transaksi bisnis hingga mencapai angka Rp7,5 Triliun.

Ketua Umum Penyelenggara Jakarta Fair 2019, Prajna Murdaya, mengatakan target tersebut bukan satu-satunya hal utama, melainkan ada hal lainya seperti meningkatkan roda perekonomian nasional.

"Pada penyelenggaraan Jakarta Fair 2019 akan ditargetkan dikunjungi sebanyak 6,8 Juta orang, dengan target transaksi bisnis sebesar Rp7,5 Triliun," kata Prajna Murdaya saat pembukaan Jakarta Fair 2019 di JI-Expo, Rabu (29/5).

Pada tahun 2018 Jakarta Fair didatangi pengunjung hingga 6,7 Juta orang dengan nilai transaksi hingga Rp7 triliun.

Jakarta Fair Kemayoran telah dibuka pada tanggal 22 Mei dan akan berlangsung selam 1 bulan lebih lamanya atau hingga 30 Juni mendatang. (OL-1)

Baca Juga

dok.Korlantas

Korlantas Gelar Baksos ke Panti Asuhan Kasih Imanuel Jakarta Utara

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:26 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri membagikan ratusan paket sembako ke Panti Asuhan dan Panti Jompo Berkat Kasih Imanuel, di Kawasan...
ANTARA

Polda Metro Gelar Operasi Zebra Jaya 3-16 Oktober

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:08 WIB
POLDA Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya guna peningkatan ketertiban lalu lintas . Operasi Zebra Jaya ini akan berlangsung 14...
DOK MI.

Polres Jakarta Selatan Amankan 11 Remaja Diduga Mau Tawuran

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:07 WIB
Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan belasan remaja di kawasan Jalan Margasatwa, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya