Jumat 12 April 2019, 20:10 WIB

Kasus Mafia Bola, Kejari Jaksel Resmi Tahan Jokdri

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Kasus Mafia Bola, Kejari Jaksel Resmi Tahan Jokdri

ANTARA
Mantan Ketum PSSI Joko Driyono (pake baju orange) resmi ditahan Kejari Jaksel, Jumat (12/4).

 

MANTAN Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Jokdri) resmi ditahan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan hari ini.

Kepala Pusat Penerangan Kejari Jaksel Mukri mengatakan pihaknya menerima penyerahan tersangka Jokdri beserta barang bukti dalam dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan atau memasuki dengan cara membongkar, merusak, atau menghancurkan barang bukti yang telah di pasang police line oleh penguasa umum dari Satuan Tugas Anti Mafia Bola Mabes Polri (Satgas Anti Mafia Bola Mabes Polri).

"Selanjutnya setelah dilakukan penelitian terhadap tersangka dan barang bukti oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, kemudian tersangka Jokdri ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba Cabang Kejaksaan Negeri," kata Mukri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/4).

Ia menyebut Jokdri akan ditahan selama 20 hari berdasarkan surat perintah penahanan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Nomor: B-68/O.1.14.3/Euh.2/04/2019 tanggal 12 April 2019. Jika berkas telah lengkap, Jokdri akan segera disidangkan.


Baca juga: Kejaksaan Siap Sidangkan Kasus Joko Driyono


Tersangka Jokdri disangkakan melanggar Pasal 363 ke-3e dan 4e KUHP atau Pasal 235 KUHP atau Pasal 233 KUHP atau Pasal 232 KUHP atau Pasal 221 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Di sisi lain, untuk menangani perkara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan telah menerbitkan surat perintah penunjukan Tim Jaksa Penuntut Umum untuk menyusun surat dakwaan dan segera melimpahkan perkara ini ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk disidangkan.

Sebelumnya, Jokdri diduga melakukan pengrusakan dokumen milik Persija Jakarta yang diduga berkaitan dengan kasus pengaturan skor yang saat ini tengah diusut oleh Tim Satgas Anti Mafia Bola.

Atas kasus tersebut, polisi juga telah menahan tiga orang tersangka yakni Muhammad MM alias Dani, Musmuliadi alias Mus serta Abdul Gafur. Ketiga orang tersebut merupakan anak buah Jokdri yang menjadi eksekutor perusak dokumen. (OL-1)

Baca Juga

MI

Persiapan Kirab Bendera, Pemprov DKI Bersih-Bersih Monas

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:03 WIB
"Rangkaian kegiatan Istana kan ada upacara HUT salah satunya itu kan ada kirab bendera, nah itu upaya untuk Pemda DKI mendukung acara...
Tangkapan layar dari Metro TV.

Terkait Pemeriksaan PC, Komnas HAM: Mengunggu Kesiapan

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 12:14 WIB
Saat dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kondisi PC saat ini, tentang kondisi psikologis PC apakah masih belum stabil,...
MI/Meilani Teniwut

Ini Alasan Lantai 24 Perpustakaan Nasional Indonesia tidak Pernah Sepi Pengunjung

👤Meilani Teniwut 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:00 WIB
"Lantai 24 ini sangat menarik karena viewnya bagus, untuk foto-foto itu asik dan ini pertama kali dan saya senang sekali bisa ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya