Senin 04 Maret 2019, 11:30 WIB

Segera, Kereta Bandara Beroperasi Sampai Manggarai

Nur Azizah | Megapolitan
Segera, Kereta Bandara Beroperasi Sampai Manggarai

MI/Pius Erlangga

 

 

DALAM waktu dekat Kereta Api Bandara Soekarno Hatta bakal beroperasi hingga Stasiun Manggarai. Sebelumnya, kereta Bandara hanya melayani sampai kawasan Dukuh Atas.
 
Layanan KA Bandara hingga Stasiun Manggarai bakal dioperasikan bulan ini. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan penambahan layanan ini akan memudahkan masyarakat Jabodetabek yang akan menuju bandara terbesar di Asia Tenggara itu.
 
“Kereta bandara yang tadinya sampai Dukuh Atas sebentar lagi akan dioperasikan sampai Stasiun Manggarai sehingga semua angkutan-angkutan yang dari Depok, Bekasi bisa mengganti (transit) di tempat itu sehingga kereta bandara bisa point to point,” kata Budi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (4/3). 
 
Budi optimistis occupancy atau tingkat keterisian kereta bandara akan meningkat lebih dari 50%. Pasalnya, kereta bandara menjadi salah satu alternatif transportasi warga dari arah Bekasi dan Depok.
 
“Kalau menurut saya dengan berhenti di Stasiun Manggarai, occupancy kereta bandara ini menjadi 60% karena orang Depok, Bekasi bisa langsung. Kalau sekarang ini harus effort sampai ke Dukuh Atas terlebih dahulu,” jelasnya.

 

Baca juga: PT KAI Mulai Bangun Peron Kereta Bandara Adi Soemarmo
 

Selain kereta bandara, Budi membahas rencana pengoperasian Moda Raya Terpadu (MRT). Berdasarkan jadwal, kereta cepat ini akan beroperasi pada akhir Maret 2019.
 
Saat ini, progres pembangunan MRT sidah mencapai 99,1%. Kereta buatan Jepang ini memiliki kecepatan hingga 60 kilometer per jam dan mampu memindahkan penumpang dengan waktu 30 menit dari stasiun Lebak Bulus hingga Bundaran HI. (Medcom/OL-3)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Daya Tampung Sekolah di PPDB Kerap Diabaikan, Ini Imbauan Ombudsman Jakarta

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:06 WIB
Faktanya, lanjut Dedy, ketentuan daya tampung ini seperti diabaikan oleh beberapa SMA dan SMK milik pemerintah di Provinsi DKI Jakarta dan...
AFP/Luis Robayo

Cegah DBD, Dinkes Kota Bekasi Sarankan 3M Bukan Fogging

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:00 WIB
Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati menegaskan terkait perkembangan DBD di Kota Bekasi fogging bukan untuk pencegahan tetapi untuk...
MI/Andri Widiyanto

Satu Mobil Formula E Akan Dipamerkan saat HBKB di Jakarta Minggu Nanti

👤Mohamad farhan Zhuhri 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:46 WIB
"Mobil ini akan dipajang dan hanya 1," ujar Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya