Selasa 19 Februari 2019, 19:03 WIB

Warga Mampang Depok Mengeluh Kerap Kebanjiran

Aries Wijaksena | Megapolitan
Warga Mampang Depok Mengeluh Kerap Kebanjiran

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

 

KESIBUKAN Ian Rasya, 39, terganggu atas telepon dari istrinya yang mengabarkan rumahnya di Perumahan Mampang Perdana Residence, Mampang, Kota Depok, kebanjiran, Selasa (19/2) siang.
Sang istri juga mengirimkan video yang menggambarkan jalanan di kompleksnya terendam air. Parahnya air sudah masuk ke dalam rumah. San Istri pun sibuk mengangkat barang-barang ke atas meja dan kursi. Sementara pekerja rumah tangganya berusaha menyerok air ke dalam ember.

"Ini problema yang selalu terjadi kalau hujan deras," keluhnya.

Didik, warga lainnya juga mengeluh karena sudah dua kali sejak November tahun lalu, rumahnya kemasukan air. "Banjir bahkan sudah masuk ke dapur rumah hingga semata kaki orang dewasa," katanya.
Menurut Ian dan Didik, setiap kali hujan deras kompleksnya selalu banjir. Pengembang perumahan pernah di komplain perihal banjir ini tetapi hingga kini belum ada solusi.

"Katanya drainase tersumbat sampah tapi sampai sekarang belum ada solusi. Akibatnya warga selalu kebanjiran saat hujan deras datang," tambah Ian.

Banjir memang masih menjadi persoalan serius di Kota Depok. Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok ada enam titik rawan banjir yang tercatat dari Februari hingga November 2018. Enam titik rawan banjir di Depok, yaitu RT 08/02 Kelurahan Tirta Jaya Kecamatan, PP Tahfidz Daarul Quaran RT 1/12 Kelurahan Pasir Gunung Selatan Cimanggis, Gang Kapuk RT 04 RW 001 dan RT 02 RW 02 Kelurahan Pondok Cina, Soto Kudus RT 02 RW 02 Kelurahan Pondok Cina, Outlet Situ Pengarengan Taman Duta, dan Pondok Petir RT 02 RW 05. (A-4)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Tiang Pantograf Roboh Timpa KRL hingga Anjlok di Kampung Bandan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:10 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya Sabtu (26/11) siang hingga sore ini membuat sebuah tiang pantograf roboh menimpa...
DOK.MI

Belasan Kontrakan Luluh Lantak Dihantam Puting Beliung di Jelambar

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:55 WIB
Hingga kini, tercatat 26 kepala keluarga (KK) atau 68 jiwa yang kehilangan tempat tinggal akibat kejadian...
MI/RAMDANI

Jakarta Kembangkan Potensi Ekonomi Kreatif Digital

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:22 WIB
Andhika mengungkapkan, telah menyiapkan rancangan besar grand desain pengembangan ekonomi kreatif di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya