Kamis 17 Januari 2019, 06:20 WIB

Anies tidak Sepakati Giant Sea Wall

(Ata/J-3) | Megapolitan
Anies tidak Sepakati Giant Sea Wall

antara

 

GUBERNUR Anies Baswedan kembali melontarkan ketidaksetujuannya terhadap pembangunan giant sea wall yang menjadi bagian dari proyek Pembangunan Terpadu Pesisir Ibu Kota Negara (NCICD). "Terkait giant sea wall yang besar di luar, itu harus dikaji lagi karena banyak studi yang justru mempertanyakan kembali manfaatnya," ungkap Gubernur DKI Jakarta itu, kemarin.

Ini bukan pertama kalinya Anies meragukan manfaat pembangunan instalasi yang ditujukan untuk mencegah terjadinya rob di pantai utara Jakarta. September tahun lalu, ia bertekad akan menemui Bappenas untuk mengevaluasinya.

Menurut dia, Jakarta memiliki 13 sungai yang bermuara ke satu teluk. Jika dinding luar dibangun, air dari sungai tidak bisa masuk ke teluk sehingga berpotensi menimbulkan masalah baru.

"Kita harus matangkan dulu konsep giant sea wall. Jangan sampai nanti anak cucu kita melihat air tidak bersih dikumpulkan di situ," tandasnya. Giant sea wall sudah direcanakan sejak 2007. Peletakan batu pertama proyek itu sudah dilakukan pada Oktober 2014 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga

dok.ist

Bappenas Kembali Digeruduk Massa Minta Suharso Mundur dari Jabatannya

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 21:52 WIB
GEDUNG Bappenas kembali digeruduk oleh masa aksi dari Aliansi Mahasiswa Menggugat (AMAM), mereka meminta Menteri Suharso Monoarfa mundur...
ANTARA/Asprilla Dwi Adha

989 Warga Binaan Rutan Kota Depok Dapat Remisi Kemerdekaan

👤Kisar Rajaguguk 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 21:45 WIB
Pemberian remisi juga diharapkan bisa membantu mengurangi kapasitas hunian...
DOK.MI

Polisi Periksa Guru SMKN Jakpus yang Diduga Aniaya Murid

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 21:31 WIB
Polsek Sawah Besar telah memeriksa terduga pelaku yang merupakan guru olahraga tersebut. Selain itu, pihaknya juga memeriksa saksi, seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya