Jumat 26 Oktober 2018, 06:20 WIB

Kendaraan Uji Kir Ganggu Lalu Lintas

(KG/J-3) | Megapolitan
Kendaraan Uji Kir Ganggu Lalu Lintas

ANTARA FOTO/Risky Andrianto

 

ANTREAN kendaraan umum yang hendak melakukan uji kir pada Dinas Perhubungan Kota Depok membuat semrawut Jalan Pembangunan, Kelurahan Kali Mulia, Kecamatan Cilodong. Selain di sekitar lahan kantor dinas perhubungan, jalan di depan Kantor Kejaksaan Negeri Depok juga ikut terdampak.

Kendaraan yang diparkir secara liar dan sembarangan itu terdiri atas angkot, bus tiga perempat, dan bus besar. Selain itu ada mobil boks barang, mobil tangki, bahkan mobil derek.

Kondisi itu dikeluhkan Jono, warga Jalan Pembangunan. "Badan jalan menjadi sempit, lalu lintas sering terhambat, bahkan macet," keluhnya. Ia berharap Pemerintah Kota Depok menindak kendaraan yang parkir secara liar, menggunakan badan jalan. "Jangan seolah-olah ada pembiaran sehingga masyarakat yang dirugikan," tandasnya.

Pemkot Depok mengakui kesemrawutan itu terjadi karena jumlah kendaraan yang melakukan uji kir tidak sebanding dengan kapasitas tempat parkir pada dinas perhubungan. "Sebenarnya, tahun ini, ada pengajuan pembelian lahan seluas 5.000 meter persegi untuk parkir, tetapi dicoret dari daftar rencana kerja."

Baca Juga

Ist

Damai Putra Group Gelar Kegiatan Sosial di Kecamatan Medan Satria

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 22:07 WIB
Ada dua kegiatan yang dilakukan sekaligus yaitu donor darah dan pemberian timbangan bayi untuk beberapa Posyandu di Kecamatan Medan Satria,...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Tim Ahli Sebut Revitalisasi Halte Bundaran HI Langgar Prosedur

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 29 September 2022, 22:02 WIB
Kawasan tersebut merupakan Objek Diduga Cagar Budaya (ODCB) yang perlakuannya sama dengan cagar...
Ist

Jakarta Pizza Festival Hadirkan Pesta Pizza Pertama di Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 21:54 WIB
Jakarta Pizza Festival digelar mulai dari tanggal 14 September hingga 2 Oktober 2022. Lokasinya berada di Hublife, Taman Anggrek...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya