Jumat 26 Oktober 2018, 06:20 WIB

Kendaraan Uji Kir Ganggu Lalu Lintas

(KG/J-3) | Megapolitan
Kendaraan Uji Kir Ganggu Lalu Lintas

ANTARA FOTO/Risky Andrianto

 

ANTREAN kendaraan umum yang hendak melakukan uji kir pada Dinas Perhubungan Kota Depok membuat semrawut Jalan Pembangunan, Kelurahan Kali Mulia, Kecamatan Cilodong. Selain di sekitar lahan kantor dinas perhubungan, jalan di depan Kantor Kejaksaan Negeri Depok juga ikut terdampak.

Kendaraan yang diparkir secara liar dan sembarangan itu terdiri atas angkot, bus tiga perempat, dan bus besar. Selain itu ada mobil boks barang, mobil tangki, bahkan mobil derek.

Kondisi itu dikeluhkan Jono, warga Jalan Pembangunan. "Badan jalan menjadi sempit, lalu lintas sering terhambat, bahkan macet," keluhnya. Ia berharap Pemerintah Kota Depok menindak kendaraan yang parkir secara liar, menggunakan badan jalan. "Jangan seolah-olah ada pembiaran sehingga masyarakat yang dirugikan," tandasnya.

Pemkot Depok mengakui kesemrawutan itu terjadi karena jumlah kendaraan yang melakukan uji kir tidak sebanding dengan kapasitas tempat parkir pada dinas perhubungan. "Sebenarnya, tahun ini, ada pengajuan pembelian lahan seluas 5.000 meter persegi untuk parkir, tetapi dicoret dari daftar rencana kerja."

Baca Juga

DOK.MI

Gagal Menyalip, Pemotor Tewas Terlindas Mobil Boks di Jalan Kedoya Raya

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 19:37 WIB
Pengendara motor mengalami luka di bagian kepala hingga mengakibat meninggal dunia di tempat kejadian perkara...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Anggota Brimob Bawa Koper Diduga Barang Bukti Tambahan ke Bareskrim

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 19:25 WIB
Disebutkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo bahwa seluruh barang bukti yang ditemukan di lokasi penggeledahan...
dok.pribadi

Bantah Bela Sambo, Yudi: Justru Dia Pernah Penjarakan Saya

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 18:41 WIB
KOORDINATOR Eksekutif Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional (JAKI) angkat bicara mengenai pemberitaan yang menyebutkan dirinya pernah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya