Rabu 20 Juni 2018, 19:45 WIB

PD Dharma Jaya Pastikan Aman Pasokan Daging untuk KJP

Yanurisa Ananta | Megapolitan
PD Dharma Jaya Pastikan Aman Pasokan Daging untuk KJP

MI/BENNY BASTIANDY

 

PASOKAN daging untuk penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) dinyatakan aman. Pasalnya, dana public service obligation (PSO) PD Dharma Jaya sebesar Rp41 miliar untuk 2018 berangsur cair. Direktur Utama PD Dharma Jaya Johan Romadhon mengatakan dana PSO bulan April sebesar hampir Rp20 miliar sudah cair bulan Mei lalu.

“Untuk sisa dana PSO Mei dibayarkan Juni ini. Sudah proses di Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) pencairannya seminggu lagi. Yang kemarin sempat terhambat hingga dua bulan memang agak berat. Sekarang relatif tidak ada masalah lagi,” jelas Johan, Rabu (20/6).

Johan memastikan stok daging untuk penerima KJP hingga awal Juli masih aman. Saat ini, pihaknya sedang dalam proses pengadaan daging yang dijadwalkan datang di awal Juli. Sehingga ketika daging persediaan habis, sudah aman di awal Juli.

Adapun persediaan daging sapi untuk penerima KJP setiap harinya sebanyak 20 ton. Kendati demikian, lanjut Johan, penyerapan KJP di bulan Juni tidak sampai 10 ton per hari. Pasalnya, kebanyakan konsumen fokus pada pencairan daging sebelum lebaran hingga 32 ton. Sehingga stok sempat habis.

“Selama ini saya punya persediaan di gudang kami sapi itu sekitar 200 ton (untuk KJP dan komersil),” imbuhnya.

Sementara, untuk persediaan daging ayam dinyatakan aman untuk 4-5 hari ke depan. Pasalnya, daging ayam lebih sering datang. Saking banyaknya, untuk daging ayam pihaknya menyewa 3 kontainer berukuran 40 feet. “Itu saja sudah penuh. Satu container isi 15 ton. Dikali tiga jadi 45 ton.” Tandasnya. (X-10)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak.

Area Publik, Taman Umum, Tempat Wisata Jakarta Dibuka 25% Kapasitas

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 17:25 WIB
Adapun pelonggaran di tempat wisata dan taman itu di antaranya jam operasional hingga pukul 21.00...
MI/Bary Fathahilah

Rawan Tumbang, 2 Ribu Pohon di Depok Dipangkas

👤Kisar Rajaguguk 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 17:08 WIB
Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Indra Kusuma, menyampaikan ada 2 ribu pohon rindang di Kota Depok...
Antara/Dhemas Reviyanto.

PPKM Turun ke Level 2, Anies Minta Warga DKI Tetap Waspada

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 15:59 WIB
Meski PPKM di DKI turun, Gubernur DKI Jakarta menegaskan agar warganya untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) dan tetap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya