Senin 18 Juni 2018, 20:30 WIB

Tol Cipali Padat, Polri Berlakukan Sistem Satu Arah

Akmal Fauzi | Megapolitan
Tol Cipali Padat, Polri Berlakukan Sistem Satu Arah

ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

 

MESKI puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 19 dan 20 Juni, kepadatan arus sudah mulai terlihat pada Senin (18/6), salah satunya di Tol Cipali menuju Jakarta. Pada Senin sore ruas tol tersebut mulai dipadati pemudik diantaranya di area KM 164 dan KM 130.

Data Korps Lalu Lintas Polri yang diterima Media Indonesia menyebutkan, antrean terjadi karena banyak kendaraan yang mengambil dua lajur berusaha masuk sehingga terjadi penyempitan arus.

Polisi pun memberlakukan sistem one way (satu arah) di beberapa titik yang menuju Jakarta. Salah satu titik yakni di KM 169 sepanjang 7 kilometer. Polisi pun telah menyiapkan langkah jika terjadi penumpukan kendaraan di ruas jalan tol arah Jakarta.

Kabid Humas Polda. Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, salah satu upaya dilakukan yakni koordinasi dengan Jasa Marga untuk menambah 3 pintu tol di Cikarang Utama.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, kata Argo juga telah berkomunikasi dengan Polda Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk melakukan pengalihan arus. "Itu bisa kami lakukan di KM 37 nanti kita keluarkan ke jalur arteri dan juga KM 35 jadi bisa ke arah Kalimalang kalau kita keluarkan di sana," kata Argo. (OL-5)

Baca Juga

dok.ant

Baim Wong dan Paula Nge-Prank Laporan KDRT, Polisi Siap Pidanakan

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 03 Oktober 2022, 13:00 WIB
ARTIS Baim Wong dan Istrinya Paula Verhoeven membuat konten prank atau lelucon membuat laporan polisi atas dugaan kekerasan dalam rumah...
Antara

41,7% Kasus Harian Covid-19 Berasal dari Jakarta

👤MGN 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 22:35 WIB
Sebanyak 551 kasus dari 1.322 kasus covid-19 nasional ditemukan di Provinsi DKI Jakarta pada Minggu...
dok.DPP Gemabudhi

DPP Gemabudhi Kecam Dugaan Kekerasan dan Perampasan Aset Vihara Tien En Tang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 20:05 WIB
DPP Gemabudhi mengecam aksi kekerasan dan erampasan terhadap aset Vihara Buddha Tien En Tang di kawasan Green Garden, Jakarta Barat pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya