Senin 10 Juli 2017, 17:10 WIB

Penganiayaan Hermasnyah Diminta tak Dikaitkan Kasus Rizieq

Deny Irwanto | Megapolitan
Penganiayaan Hermasnyah Diminta tak Dikaitkan Kasus Rizieq

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan

 

POLISI meminta kasus penganiayaan ahli IT Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah tidak dikaitkan dengan kasus Rizieq Shihab. Hermansyah pernah menyebut percakapan pornografi antara Rizieq dan Firza Husein, palsu.

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan mengatakan, semua perlu dibuktikan. Penyidik kini masih memburu pengeroyok Hermansyah yang diduga berjumlah lebih dari satu orang tersebut.

"Memang kan ada korban, tapi jangan terlalu disimpulkan di media. Ya biasalah ya, ada yang bilang 'ada kaitannya dengan saksi ahli'. Memang saksi ahli dalam ILC ya, tapi jangan dikaitkan dengan itu," kata Iriawan di Monas, Jakarta Pusat, Senin 10 Juli 2017.

Hermansyah belum bisa dimintai keterangan. Dia kini masih proses perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat. Mantan Kapolda Jawa Barat itu menjelaskan, setelah kondisi Hermansyah dinyatakan stabil oleh dokter, penyidik akan langsung menggali keterangan dan mencari gambaran para pelaku.

"Kami akan interogasi yang bersangkutan dan menanyakan soal peristiwa, mulai darimana yang bersangkutan, malam itu kemana dengan siapa. Akan kami dalami," jelas Iriawan.

Sebelumnya Hermansyah dikeroyok orang tak dikenal saat melintasi Tol Jagorawi arah Depok pada Minggu dini hari. Saat perjalanan, sempat terjadi senggolan mobil. Kemudian terduga pelaku dan korban sempat keluar dari mobil. Seketika itu terjadi pengeroyokan yang membuat tubuh korban mengalami luka serius. (MTVN/OL-7)

Baca Juga

Antara

Positivity Rate di DKI Makin Turun, Kini Hanya 0,6%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:20 WIB
Pemprov DKI terus menggencarkan vaksinasi covid-19. Untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 10,79 juta orang dan dosis kedua menyasar...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Polisi: Utang Rp1 Juta di Pinjol Ilegal Membengkak jadi Rp50 Juta

👤zaenal arifin 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:10 WIB
Masyarakat yang menjadi korban pinjol ilegal mengalami ganguan kejiwaan setelah mengetahui total pinjaman yang harus dibayar berkali-kali...
Antara/Indiranto Eko Suwarso

Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat, Monas Belum Dibuka untuk Wisatawan 

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 18:29 WIB
Dia menambahkan, saat ini UPT Monas sedang menunggu keputusan pemerintah untuk diizinkan kembali...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya