Minggu 29 Januari 2023, 16:49 WIB

Bus Masuk Jurang di Peru Tewaskan 24 Penumpang

Cahya Mulyana | Internasional
Bus Masuk Jurang di Peru Tewaskan 24 Penumpang

GP Canal / AFP
Foto dirilis kanal berita 'GP Canal' menunjukkan sebuah bus yang terjatuh ke jurang di daerah Piura, utara Kota Lima, Peru, Sabtu (28/1)

 

SEBUAH bus yang membawa 60 penumpang, termasuk warga Haiti yang tidak diketahui jumlahnya, jatuh dari tebing di barat laut Peru. Sedikitnya 24 orang tewas dalam kecelakaan maut itu pada Sabtu (28/1).

Kepolisian Peru sebelumnya menyatakan jumlah korban kecelakaan yang terjadi di provinsi Piura itu sebanyak 25, sebelum dikoreksi menjadi 24 orang. Sejumlah penumpang yang terluka dibawa ke rumah sakit di El Alto dan Mancora, resor populer sekitar 1.000 kilometer (620 mil) utara Lima.

Bus milik perusahaan Qorianka Tours itu berangkat dari Lima menuju Tumbes, di perbatasan dengan Ekuador. Namun bus naas itu keluar dari jalur dan masuk jurang di kota Organos.

Polisi di tempat kejadian mengatakan kecelakaan itu terjadi di tempat sulit yang dikenal sebagai kurva setan atau devil's curve. Kepolisian menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Baca juga:  Tentara dan Polisi Bersihkan Jalan dari Pengunjuk Rasa Peru

Beberapa penumpang bus itu berasal dari Haiti berstatus migran yang dalam beberapa tahun terakhir jumlahnya meningkat di Peru. Korban luka maupun tewas karena terlempar dari bus sementara yang lain terjebak di dalam. (AFP/Cah)

Baca Juga

AFP

PBB Desak Israel-Palestina Kurangi Ketegangan selama Ramadan

👤Zubaedah Hanum 🕔Kamis 23 Maret 2023, 22:00 WIB
PERSERIKATAN Bangsa-Bangsa (PBB) mendesak Israel dan Palestina pada untuk menahan diri dari langkah-langkah sepihak yang meningkatkan...
AFP/ARIS MESSINIS

Dihujani Rudal Rusia, Bakhmut Beri Perlawanan Sengit

👤Zubaedah Hanum 🕔Kamis 23 Maret 2023, 21:50 WIB
PESAWAT nirawak dan rudal Rusia menyerang kota-kota dan meledakkan gedung apartemen di Ukraina. Bakhmut yang telah diserang lewat darat...
Istimewa

Hari Pertama Ramadan, Satu Warga Palestina Tewas di Tangan Tentara Israel

👤Zubaedah Hanum 🕔Kamis 23 Maret 2023, 21:30 WIB
TINDAKAN represif tentara Israel telah menewaskan seorang pria Palestina selama operasi penggerebekan di wilayah pendudukan Tepi Barat,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya