Kamis 29 Desember 2022, 20:56 WIB

200 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Tiongkok, Satu Tewas

Mediaindonesia.com | Internasional
200 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Tiongkok, Satu Tewas

AFP.
Foto udara yang diambil pada 28 Desember 2022 ini menunjukkan tabrakan beberapa kendaraan di Jembatan Sungai Kuning Zhengxin di Zhengzhou.

 

LEBIH dari 200 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di atas jembatan Sungai Kuning di Kota Zhengzhou, Provinsi Henan, Tiongkok. Musibah ini menewaskan satu orang. 

Jembatan diliputi kabut tebal pada Rabu (28/12) pukul 07.40 waktu setempat sehingga menyebabkan kecelakaan beruntun di ruas jalan dari Xinxiang menuju Zhengzhou dan satu orang meninggal. Ini dikatakan Kepolisian Lalu Lintas Kota Zhengzhou di akun Weibo. 

Otoritas setempat sempat menutup akses jalan menuju jembatan tersebut beberapa saat setelah kecelakaan terjadi. Menurut pemberitaan beberapa media lokal, sebanyak 11 warga yang terjebak berhasil diselamatkan. Empat kendaraan sudah diangkut dan lainnya sudah bisa berjalan meninggalkan lokasi.

Otoritas setempat juga telah merilis pemberitahuan agar para pengemudi berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan selama musim kabut di wilayah tengah daratan Tiongkok itu. Para pengemudi juga diingatkan agar mengemudikan kendaraannya pelan-pelan dan menyalakan lampu kabut dengan tetap menjaga jarak aman antarkendaraan. (Ant/OL-14)

Baca Juga

AFP

Indonesia Memiliki Posisi Unik Dan Kuat Di ASEAN

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 22:45 WIB
PENGAMAT internasional dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Faris Al Fadhat, mengatakan Indonesia memiliki posisi yang unik sekaligus...
AFP/Philippe Lopez.

Eropa di Antara Persaingan Ekonomi AS-Tiongkok

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:50 WIB
Amerika Serikat telah mengadopsi Inflation Reduction Act (IRA) yang berisi investasi, subsidi, dan pemotongan pajak senilai US$370 miliar...
AFP.

Indonesia Ingin Tengahi Perundingan Kode Etik Laut Tiongkok Selatan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:35 WIB
Putaran perundingan berikutnya dengan Indonesia sebagai ketua ASEAN akan berlangsung pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya