Rabu 09 November 2022, 20:12 WIB

Presiden Xi Perintahkan Militer Tiongkok Siaga Perang

Cahya Mulyana | Internasional
Presiden Xi Perintahkan Militer Tiongkok Siaga Perang

AFP
Militer Tiongkok

 

PRESIDEN Tiongkok Xi Jinping memerintahkan militer untuk siap berperang. Dia memperingatkan keamanan nasional Tiongkok menghadapi peningkatan ketidakstabilan dan ketidakpastian.

"Tiongkok akan secara komprehensif memperkuat pelatihan dan persiapan militernya untuk perang apa pun," kata Xi saat berkunjung ke pusat komando operasi gabungan Komisi Militer Pusat di Beijing, Selasa (8/11).

Ia mengatakan seluruh kekuatan militer harus mencurahkan seluruh energi dan melakukan semua pekerjaan untuk kesiapan tempur, meningkatkan kemampuannya untuk bertarung dan menang.

"Xi menekankan bahwa keamanan nasional China menghadapi peningkatan ketidakstabilan dan ketidakpastian, dan tugas militernya tetap berat," laporan media Tiongkok, CCTV.

Xi menuntut agar seluruh angkatan bersenjata menerapkan pemikiran Partai tentang penguatan militer untuk era baru, mengikuti strategi militer untuk era baru dan berpegang pada efektivitas tempur sebagai satu-satunya kriteria.

"Xi juga menginstruksikan militer untuk secara tegas menjaga kedaulatan nasional, keamanan dan kepentingan pembangunan, dan berhasil menyelesaikan berbagai tugas yang dipercayakan oleh Partai dan rakyat," pungkas laporan itu. (Sky News/OL-8)

Baca Juga

Ist

17 ABK Indonesia Selamat Usai Kapal Dibajak

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 06 Desember 2022, 10:03 WIB
Sebanyak 17 anak buah kapal (ABK) berpaspor Indonesia bersama dengan 2 lainnya asal Korea Selatan selamat dari pembajakan Kapal Tanker...
AFP

Usai Pemilihan Ulang, Demokrat Kuasai Senat AS

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 06 Desember 2022, 09:30 WIB
Kepastian itu muncul setelah Senator Demokrat Catherine Cortez Masto memenangkan pemilihan ulang di...
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Rusia Klaim Batas Harga Minyak tidak akan Ganggu Pembiayaan Perang Ukraina

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 06 Desember 2022, 09:19 WIB
“Rusia dan ekonomi Rusia memiliki kapasitas yang diperlukan untuk memenuhi sepenuhnya kebutuhan dan persyaratan operasi militer...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya