Selasa 01 November 2022, 18:04 WIB

Penembakan Malam Halloween di AS, 1 Tewas dan Puluhan Luka-luka

Ferdian Ananda Majni | Internasional
Penembakan Malam Halloween di AS, 1 Tewas dan Puluhan Luka-luka

AFP
Parade Halloween tahunan ke-49 di Greenwich Village, Amerika Serikat, Senin (31/10).

 

SATU orang tewas dan sekitar 20 terluka pada malam Halloween dalam dua serangan penembakan terpisah di kota Kansas City dan Chicago, Amerika Serikat (AS) seperti dilaporkan kepolisian setempat.

Antara lima dan tujuh orang tertembak dan satu tewas dalam penembakan di sebuah rumah di Kansas City, “Dimana sekitar 70 hingga 100 remaja berpesta pada Senin (31 Oktober) malam," kata kepala polisi kota Karl Oakman.

Baca juga: Di Depan Parlemen, Mendagri Korsel Akui Lalai dan Bertangungjawab atas Tragedi Itaewon

Beberapa orang yang tidak diketahui pemilik rumah mulai menembak ketika mereka diminta pergi, kata Oakman kepada wartawan.

Di Chicago, 14 orang, termasuk dua anak-anak dan seorang remaja, terluka dalam penembakan di jalan. “Tetapi tidak ada laporan kematian segera," kata polisi Chicago.

Tujuh dari yang terluka, termasuk tiga anak di bawah umur, berada dalam kondisi serius atau kritis.

Dua penembak, bepergian dengan SUV gelap, menembaki sebuah kelompok yang berdiri di persimpangan, kata polisi. Tiga belas remaja terkena tembakan sementara satu ditabrak kendaraan, kata polisi, mengoreksi pernyataan sebelumnya yang mengatakan bahwa sebanyak 14 orang tertembak.

Polisi tidak mengidentifikasi pelaku atau memiliki rincian motif, inspektur polisi Chicago David Brown mengatakan pada konferensi pers.

Pertumpahan darah mengikuti serangkaian penembakan di sekolah AS yang telah menyebabkan puluhan orang tewas dan terluka tahun ini saja, menambah perdebatan lama AS tentang kontrol senjata. Salah satu yang paling mematikan terjadi pada bulan Mei ketika seorang pria bersenjata membunuh 19 anak-anak dan dua orang dewasa di Uvalde, Texas. (CNA/OL-6)

Baca Juga

RONALDO SCHEMIDT / AFP

Salju Hambat Tentara Ukraina, Zelensky Mengeluh ke NATO

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 30 November 2022, 18:30 WIB
Staf Umum Ukraina mengatakan pada pasukannya telah memukul mundur enam serangan Rusia dalam 24 jam terakhir di wilayah Donbas...
Ist

Ketua BPK Isma Yatun Terpilih Jadi Ketua Panel Pemeriksa Eksternal PBB 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 14:12 WIB
Ketua BPK RI, Isma Yatun, terpilih sebagai Ketua Panel Auditor Eksternal PBB (Chair of Panel of External Auditors of the United...
AFP/Thomas Coex

Emmanuel Macron Siap Bahas Ukraina dan Perdagangan dengan Biden

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 30 November 2022, 13:44 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron tiba di Washington pada hari Selasa (29/11) untuk kunjungan kenegaraan pertama kepresidenan Joe...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya