Senin 31 Oktober 2022, 12:10 WIB

Pengiriman iPhone pada November akan Terganggu

Mediaindonesia.com | Internasional
Pengiriman iPhone pada November akan Terganggu

AFP/Spencer Platt
Ilustrasi iPhone

 

Pengiriman unit iPhone untuk November diperkirakan akan terganggu karena kebijakan untuk mengatasi covid-19 di pabrik Foxconn.

Reuters, pada Senin waktu setempat, mengutip salah seorang narasumber yang dirahasiakan identitasnya mengatakan pengiriman pada November bisa berkurang sampai 30 persen. Foxconn, salah satu pemasok Apple, sedang berusaha mendorong produksi di pabrik yang terletak di bagian selatan kota Shenzen.

Foxconn, mengacu pada pernyataan yang mereka rilis pada Minggu (30/10), mengatakan kondisi berangsur membaik dan perusahaan akan berkoordinasi dengan kapasitas produksi cadangan di pabrik lain milik mereka untuk mengurangi potensi dampak.

Apple tidak berkomentar atas isu ini.

Foxconn mempekerjakan sekitar 200.000 orang di pabrik Shenzen. Para pekerja tidak puas dengan kebijakan yang semakin ketat untuk mengatasi covid-19 di pabrik.

Sejumlah pekerja migran meninggalkan pabrik itu pada akhir pekan. Mereka pulang ke kampung halaman sehingga sejumlah kota harus bergegas menyiapkan rencana untuk menampung mereka.

Tiongkok menerapkan nol toleransi untuk covid-19, pemerintah lokal diminta segera bertindak untuk mengakhiri wabah. Salah satu kebijakan di Tiongkok adalah karantina wilayah secara penuh.

Foxconn pada 19 Oktober melarang karyawan makan di kantin, karyawan diminta membawa makanan mereka ke asrama. Selain Tiongkok, Apple juga memproduksi iPhone di India. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP

Malaysia Serukan Kewaspadaan Penularan Virus Nipah

👤Zubaedah Hanum 🕔Minggu 24 September 2023, 19:14 WIB
MENTERI Kesehatan Malaysia Zaliha Mustafa mengeluarkan arahan kesiapsiagaan risiko penularan penyakit Nipah, khususnya mereka yang baru...
AFP/JALAA MAREY

Libanon dan Israel Saling Serang

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 24 September 2023, 18:14 WIB
TENTARA Libanon mengatakan bahwa mereka telah menembakkan gas air mata ke arah pasukan Israel di perbatasan sebagai tanggapan atas bom asap...
AFP/Ted Aljibe

Tiongkok Kejar Nelayan Filipina di Perairan yang Disengketakan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 24 September 2023, 17:10 WIB
Para nelayan mengeluhkan bahwa tindakan Tiongkok di Scarborough Shoal telah merampas sumber pendapatan utama mereka dan tempat berlindung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

  • Presiden PKS Buka-Bukaan Soal Pasangan Amin

    Berikut petikan wawancara khusus wartawan Media Indonesia Ahmad Punto, Henri Salomo, Akhmad Mustain, dan Rifaldi Putra Irianto di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya