Senin 31 Oktober 2022, 12:10 WIB

Pengiriman iPhone pada November akan Terganggu

Mediaindonesia.com | Internasional
Pengiriman iPhone pada November akan Terganggu

AFP/Spencer Platt
Ilustrasi iPhone

 

Pengiriman unit iPhone untuk November diperkirakan akan terganggu karena kebijakan untuk mengatasi covid-19 di pabrik Foxconn.

Reuters, pada Senin waktu setempat, mengutip salah seorang narasumber yang dirahasiakan identitasnya mengatakan pengiriman pada November bisa berkurang sampai 30 persen. Foxconn, salah satu pemasok Apple, sedang berusaha mendorong produksi di pabrik yang terletak di bagian selatan kota Shenzen.

Foxconn, mengacu pada pernyataan yang mereka rilis pada Minggu (30/10), mengatakan kondisi berangsur membaik dan perusahaan akan berkoordinasi dengan kapasitas produksi cadangan di pabrik lain milik mereka untuk mengurangi potensi dampak.

Apple tidak berkomentar atas isu ini.

Foxconn mempekerjakan sekitar 200.000 orang di pabrik Shenzen. Para pekerja tidak puas dengan kebijakan yang semakin ketat untuk mengatasi covid-19 di pabrik.

Sejumlah pekerja migran meninggalkan pabrik itu pada akhir pekan. Mereka pulang ke kampung halaman sehingga sejumlah kota harus bergegas menyiapkan rencana untuk menampung mereka.

Tiongkok menerapkan nol toleransi untuk covid-19, pemerintah lokal diminta segera bertindak untuk mengakhiri wabah. Salah satu kebijakan di Tiongkok adalah karantina wilayah secara penuh.

Foxconn pada 19 Oktober melarang karyawan makan di kantin, karyawan diminta membawa makanan mereka ke asrama. Selain Tiongkok, Apple juga memproduksi iPhone di India. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Ist

17 ABK Indonesia Selamat Usai Kapal Dibajak

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 06 Desember 2022, 10:03 WIB
Sebanyak 17 anak buah kapal (ABK) berpaspor Indonesia bersama dengan 2 lainnya asal Korea Selatan selamat dari pembajakan Kapal Tanker...
AFP

Usai Pemilihan Ulang, Demokrat Kuasai Senat AS

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 06 Desember 2022, 09:30 WIB
Kepastian itu muncul setelah Senator Demokrat Catherine Cortez Masto memenangkan pemilihan ulang di...
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Rusia Klaim Batas Harga Minyak tidak akan Ganggu Pembiayaan Perang Ukraina

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 06 Desember 2022, 09:19 WIB
“Rusia dan ekonomi Rusia memiliki kapasitas yang diperlukan untuk memenuhi sepenuhnya kebutuhan dan persyaratan operasi militer...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya