Kamis 01 September 2022, 15:04 WIB

Dua Warga Palestina Tewas dalam Bentrokan Tepi Barat

Mediaindonesia.com | Internasional
Dua Warga Palestina Tewas dalam Bentrokan Tepi Barat

AFP/Ahmad Gharabli.
Polisi Israel menahan seorang pengunjuk rasa di luar Pusat Medis Shamir di Beer Yaakov, selatan Tel Aviv pada 31 Agustus 2022.

 

DUA warga Palestina tewas pada Kamis (1/9) pagi dalam bentrokan terpisah dengan tentara Israel di Tepi Barat yang diduduki. Ini dikatakan Kementerian Kesehatan Palestina.

Kementerian mengatakan dalam suatu pernyataan bahwa Samer Khaled, 25, dari kamp Al-Ain di Nablus, menderita luka tembak fatal di leher, dan Yazan Afana, 26, dari kamp Qalandia di luar Jerusalem, meninggal setelah ditembak di jantung. Kantor berita resmi Palestina, Wafa, mengatakan Khaled tewas ketika tentara Israel menyerbu kamp pengungsi Balata dekat Nablus, di Tepi Barat utara.

Afana tewas dalam operasi di Al-Bireh, dekat Ramallah. Seorang pejabat Palestina mengatakan kematian Afana terkait dengan tembakan dari militan Palestina, bukan dari tentara Israel.

Tentara mengatakan dalam suatu pernyataan bahwa tentaranya menangkap enam buronan dalam operasi di seluruh Tepi Barat semalam. "Selama operasi (di Balata), pasukan merespons dengan menembakkan tembakan ke arah mereka," kata pernyataan militer. "Ada klaim orang Palestina yang mati," tambahnya.

Baca juga: Penggiat LSM Palestina yang Dicap Teroris Berani Tantang Israel 

Tentara mengatakan bahwa selama operasi di Al-Bireh, pasukannya diserang dengan batu dan bom molotov dan merespons dengan menggunakan cara pembubaran kerusuhan. Ia menambahkan bahwa dalam kasus ini juga telah diberi tahu tentang kematian seorang Palestina.

Pada Selasa, empat warga Palestina dan dua orang Israel terluka dalam insiden terpisah di dekat Nablus, tempat kekerasan berulang dalam beberapa bulan terakhir. Israel telah menduduki Tepi Barat sejak 1967, ketika mereka merebut wilayah itu dari Yordania. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP

Zelensky Umumkan Lyman Bebas dari Serdadu Moskow

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 03 Oktober 2022, 18:03 WIB
Perebutan kembali Lyman telah menjadi cerita paling populer di media, kata Zelensky dalam pidato Minggu...
AFP/RICARDO ARDUENGO

Tim Penyelamat Temukan 54 Korban Badai Ian

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 03 Oktober 2022, 15:50 WIB
Banyaknya ruas jalan yang terendam banjir dan hanyutnya sejumlah jembatan membuat akses menuju beberapa wilayah Florida...
AFP/	SERGEI KARPUKHIN

Putin Minta Kyiv Kembali ke Meja Perundingan

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 03 Oktober 2022, 10:52 WIB
"Masyarakat sudah menentukan pilihan, pilihan tegas ini adalah kehendak jutaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya