Rabu 17 Agustus 2022, 14:45 WIB

Presiden AAYG Dukung Pemerintah RI Wujudkan Perdamaian Dunia

mediandonesia.com | Internasional
Presiden AAYG Dukung Pemerintah RI Wujudkan Perdamaian Dunia

dok.mi
Presiden Asian African Youth Government (AAYG), Respiratori Saddam Al Jihad

 

DI HUT RI ke-77 Presiden Asian African Youth Government (AAYG), Respiratori Saddam Al Jihad mendukung pemerintah Republik Indonesia untuk terlibat aktif mewujudkan perdamaian dunia. Hal itu disampaikan Saddam dalam momentum HUT ke-77 RI.

“Alhamdulillah, akhirnya kita kembali merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77. Harapan saya, ini menjadi momentum terbaik sebagai refleksi bersama bagaimana Indonesia harus menjadi bagian penting dalam mewujudkan kondisi dunia hari ini yang sedang krisis perdamaian, dan AAYG siap ikut serta mendukung Pemerintah RI dalam mewujudkan Perdamaian Dunia” kata Saddam di Jakarta, Selasa (17/8/2022).

Saddam mengakui pemerintah RI sejauh ini telah banyak berkontribusi dalam mengurangi berbagai gesekan yang memicu konflik antar bangsa dan Negara. Sadaam menyebut upaya perdamaian Dunia yang dilakukan oleh Pemerintah RI di tahun 2022 dapat dilihat melalui kunjungan Presiden Jokowi ke beberapa negara seperti Belanda, Uni Arab Emirates, Amerika Serikat, Polandia,Jerman, Ukraina, Rusia, China, Jepang, Korea Selatan.

Oleh karena itu, AAYG mendukung langkah yang diambil Presiden Jokowi karena sudah tepat demi mewujudkan Perdamaian Dunia. AAYG akan ikut serta melakukan langkah langkah soft diplomacy demi terwujudnya perdamaian dunia.

“Terlebih saat keputusan Pak Jokowi mengunjungi Jerman, Polandia, Ukraina dan Rusia menurut saya keputusan itu sudah sangat tepat sebagai bagian dari langkah diplomatik Indonesia mengurangi gesekan yang ada, inilah kekuatan Soft Diplomacy,” jelas Saddam.

Saddam juga mengajak semua pihak agar lebih mengedepankan langkah-langkah soft diplomacy dalam penyelesaian berbagai konflik global hari ini.

Menurutnya, Perdamaian Dunia  tidak dapat selesai jika menggunakan perang, akan tetapi harus ditangani dengan cara-cara yang dingin dan nonkekerasan.

“Terakhir, atas nama Pemuda Asia-Afrika, saya mengajak semua pihak agar sama-sama merawat persaudaraan universal tanpa membedakan agama dan warna kulit. Karena sejatinya semua manusia adalah sama. Itulah kunci perdamaian dan keharmonisan antar bangsa,” pungkasnya. (OL-13) 

Baca Juga

AFP

Terdampak Inflasi, Masyarakat Kanada Berburu Kupon

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 29 September 2022, 16:05 WIB
GELOMBANG inflasi menerjang Kanada. Harga kebutuhan pokok naik hingga 11% atau tertinggi sejak 1981 yang membuat masyarakatnya memangkas...
AFP

Jaringan Pipa Gas Nord Stream Disabotase, Eropa Tingkatkan Keamanan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 29 September 2022, 15:19 WIB
Kebocoran jaringan gas Nord Stream mengakibatkan kenaikan harga gas alam. Sebelumnya, Rusia diketahui membatasi secara tajam...
Manan VATSYAYANA / AFP

Hukuman Aung San Suu Kyi Kembali Bertambah

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 29 September 2022, 15:01 WIB
Awal bulan ini, pengadilan junta Myanmar menjatuhkan vonis terhadap Aung San Suu Kyi dengan tiga tahun penjara karena dugaan kecurangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya