Rabu 10 Agustus 2022, 14:10 WIB

Tesla Sedang Melobi Pemerintah Ontario untuk Dirikan Fasilitas di Kanada

Mediaindonesia.com | Internasional
 Tesla Sedang Melobi Pemerintah Ontario untuk Dirikan Fasilitas di Kanada

JOHN THYS / AFP
Ilustrasi mobil Tesla

 

Tesla Inc sedang melobi pemerintah Ontario sebagai bagian dari upaya untuk mendirikan fasilitas manufaktur canggih di Kanada, menurut pengajuan oleh pembuat kendaraan listrik ke Kantor Komisaris Integritas provinsi.

Unit perusahaan Kanada bekerja dengan pemerintah untuk "mengidentifikasi peluang untuk reformasi perizinan fasilitas industri", bunyi pengajuan yang diubah mulai 18 Juli, lapor Reuters pada Rabu (10/8).

Tesla serta kantor menteri pembangunan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan perdagangan Ontario tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Menteri Perindustrian Kanada Francois-Philippe Champagne mengatakan pada Mei bahwa ada diskusi yang sangat aktif dengan sejumlah pemain untuk mengembangkan rantai pasokan kendaraan listrik di Kanada.

Kepala Eksekutif Elon Musk mengatakan perusahaan mungkin bisa mengumumkan pabrik baru akhir tahun ini dan akhirnya bisa memiliki 10 sampai 12 gigafactories.

Tesla memproduksi kendaraan dari dua pabrik di Amerika Serikat dan masing-masing satu di Jerman dan Tiongkok.

Pembuat kendaraan listrik AS itu juga mencari sumber bahan dan membangun mobil lebih dekat ke "rumah" untuk mendiversifikasi rantai pasokan dan menurunkan ketergantungan mereka pada Tiongkok. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP

Terdampak Inflasi, Masyarakat Kanada Berburu Kupon

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 29 September 2022, 16:05 WIB
GELOMBANG inflasi menerjang Kanada. Harga kebutuhan pokok naik hingga 11% atau tertinggi sejak 1981 yang membuat masyarakatnya memangkas...
AFP

Jaringan Pipa Gas Nord Stream Disabotase, Eropa Tingkatkan Keamanan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 29 September 2022, 15:19 WIB
Kebocoran jaringan gas Nord Stream mengakibatkan kenaikan harga gas alam. Sebelumnya, Rusia diketahui membatasi secara tajam...
Manan VATSYAYANA / AFP

Hukuman Aung San Suu Kyi Kembali Bertambah

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 29 September 2022, 15:01 WIB
Awal bulan ini, pengadilan junta Myanmar menjatuhkan vonis terhadap Aung San Suu Kyi dengan tiga tahun penjara karena dugaan kecurangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya