Senin 16 Mei 2022, 11:46 WIB

Shanghai Berencana untuk Kembali ke Kehidupan Normal Mulai 1 Juni

 Nur Aivanni | Internasional
Shanghai Berencana untuk Kembali ke Kehidupan Normal Mulai 1 Juni

Hector RETAMAL / AFP
Petugas medis dengan pelindung diri memeriksa penumpang yang turun dari bus di Distrik Jing'an, Kota Shanghai, Tiongkok, Sabtu (14/5).

 

KOTA Shanghai bertujuan untuk membuka kembali secara luas dan memungkinkan kehidupan normal dilanjutkan mulai 1 Juni 2022. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Zong Ming dalam konferensi pers pada Senin (16/5).

Wakil Wali Kota Shanghai, Zong Ming, memberikan jadwal yang jelas untuk kembali normal bagi 25 juta orang kota yang telah berada dalam penguncian lebih dari enam pekan.

Pejabat Shanghai menyatakan epidemi kota terkendali tetapi mereka juga mengatakan tujuan mereka hingga 21 Mei adalah untuk mencegah peningkatan infeksi. Itu berarti banyak pembatasan akan tetap diberlakukan.

Menghilangkan kasus di luar area karantina adalah syarat utama untuk melanjutkan kehidupan normal di bawah kebijakan ketat nol-covid Tiongkok.

Baca juga: Shanghai Akan Buka Kembali Mal Secara Bertahap

Kota itu berencana untuk secara bertahap meningkatkan penerbangan domestik dan layanan kereta api. Mulai Senin, kota itu akan mulai membuka kembali supermarket, toko serba ada dan apotek.

Penguncian Shanghai, bersama dengan pembatasan covid-19 di banyak kota Tiongkok lainnya, telah menghancurkan ekonomi terbesar kedua di dunia dan mengganggu rantai pasokan global. (Malay Mail/Nur/OL-09)

Baca Juga

Dok Zayed Award

Pendaftaran Nominator Zayed Award untuk Persaudaraan Manusia 2023 Dibuka

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 12:48 WIB
Panitia Penyelenggara Zayed Award untuk Persaudaraan Manusia 2023 mulai membuka pendaftaram nominator. Pendaftaran event kali keempat ini...
AFP/SHURAN HUANG

Retno Sebut Semua Menlu G20 Cari Solusi bagi Dunia

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:58 WIB
"Alhamdulillah per hari ini kita telah mendapatkan konfirmasi melalui saluran diplomatik bahwa semua menteri luar negeri anggota G20...
ANTARA/Muchlis Jr

Presiden Kembali ke Tanah Air dari Abu Dhabi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:35 WIB
Sebelum mengunjungi PEA, Presiden Jokowi mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Elmau,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya