Kamis 05 Mei 2022, 11:35 WIB

Polandia dan Swedia Selenggarakan Konferensi Donor untuk Ukraina

Mediaindonesia.com | Internasional
Polandia dan Swedia Selenggarakan Konferensi Donor untuk Ukraina

AFP
Ilustrasi

 

Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki dan Perdana Menteri Swedia Magdalena Andersson menyelenggarakan Konferensi Donor Internasional untuk Ukraina di Warsawa pada Kamis (5/5), waktu setempat.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Perdana Menteri Polandia – Mateusz Morawiecki – dan Perdana Menteri Swedia – Magdalena Andersson, bekerja sama dengan Presiden Dewan Eropa, Charles Michel dan Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen.

Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk menggalang bantuan kemanusiaan bagi Ukraina,  demikian menurut Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, Kamis (5/5).

Pertemuan dilangsungkan dan dihadiri oleh Kepala Negara dan Pemerintahan, dengan partisipasi dari sejumlah perwakilan kelompok bisnis global dan institusi finansial.

Konferensi ini menginisiasi sejumlah kegiatan penggalangan dana bagi Ukraina dalam beberapa bulan ke depan, menurut pernyataan Kedubes Polandia.

Konferensi bertujuan untuk menghimpun dana untuk kebutuhan bantuan kemanusiaan di Ukraina yang semakin meningkat.

Polandia dan Swedia berharap negara-negara mitra lainnya untuk secara bersama merespons situasi kemanusiaan yang semakin memprihatinkan di Ukraina.

Saat ini, solidaritas nyata dibutuhkan untuk mendukung masyarakat Ukraina.

Menurut PBB, 13 juta warga yang berada di Ukraina membutuhkan bantuan vital kemanusiaan; di antaranya tenda; makanan dan pasokan obat.

Maka dari itu, diperlukan upaya mobilisasi yang esensial dari dunia internasional terhadap Ukraina, yang mana saat ini baru menutup kurang lebih 15 persen dari total kebutuhan yang diperlukan. (Ant/OL-12)

Baca Juga

dok.Ant

Spanyol Catat 30 Kasus Cacar Monyet Bermula Dari Sauna

👤Muhamad Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 07:20 WIB
OTORITAS kesehatan di Spanyol melaporkan 23 kasus baru cacar monyet, terutama di wilayah Madrid di mana sebagian besar infeksi terkait...
ANTARA/Galih Pradipta

Ramos Horta Perlu Reset Proses Politik Timor Leste

👤Palce Amalo 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:28 WIB
PRESIDEN Timor Leste Ramos Horta dinilai mampu mengakhiri rentetan krisis politik di negara itu yang terjadi sejak...
AFP/Yossi Zeliger.

Badan Keamanan Israel Ungkap Cara Agen Iran Pikat Warganya

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:03 WIB
Menurut Shin Bet, para agen Iran berusaha mengumpulkan informasi tentang orang Israel dan mungkin memikat mereka ke luar negeri dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya