Rabu 20 April 2022, 18:08 WIB

Empat Tewas dalam Ledakan Tambang Barubara di Polandia

Mediaindonesia.com | Internasional
Empat Tewas dalam Ledakan Tambang Barubara di Polandia

LUCA SOLA / AFP
Ilustrasi

 

Empat orang tewas dan tujuh lainnya hilang di tambang batubara JSW di Polandia selatan, kata pejabat pemerintah, setelah ledakan yang diduga disebabkan oleh metana terjadi pada Rabu (20/4) dini hari.

Pemilik JSW mengatakan ledakan di tambang batubara Pniowek di Pawlowice itu terjadi selepas tengah malam di kedalaman 1.000 meter.

Ada 42 penambang bekerja di area tersebut saat ledakan, 21 di antaranya dilarikan ke rumah sakit. "Informasi ini sangat menyedihkan," kata Wakil Perdana Menteri Jacek Sasin di Twitter.

"Empat penambang meninggal dunia karena ledakan di Tambang Pniowek. Pencarian tujuh orang lainnya masih berlangsung … Saya turut berdoa dengan keluarga dan orang-orang terkasih para penambang."

Sebagian besar korban mengalami luka bakar, kata para dokter kepada pers.

JSW mengatakan bahwa 13 tim terlibat dalam penyelamatan, tapi upaya itu telah ditangguhkan. "Operasi penyelamatan ditangguhkan sementara sampai penahan debu, yang melindungi pangkalan penyelamat dengan ledakan metana, dibangun," kata perusahaan itu dalam pernyataan.

JSW menambahkan bahwa keluarga para penambang yang terdampak tengah dibantu oleh sejumlah psikolog.

Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki mengatakan "pikiran dan doanya" bersama keluarga korban dan dia akan mengunjungi lokasi tersebut. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

Alexey DRUZHININ / SPUTNIK / AFP

Presiden Jokowi akan Bertemu Zelensky dan Putin, HMI: Langkah Sangat Tepat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:22 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan dua pemimpin negara yang sedang berperang, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan...
AFP

Hadapi Krisis Global, PBB Siapkan Dana Rp311 Miliar

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 18:22 WIB
Di tengah ancaman krisis pangan hingga keuangan, 70 negara telah mengajukan proposal bantuan kepada PBB, dengan 69 negara di antaranya...
Eva Marie UZCATEGUI / AFP

NASA tunjuk 3 Perusahaan untuk Desain Sistem Tenaga Nuklir di Bulan

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 15:00 WIB
Ketiga perusahaan tersebut antara lain Lockheed Martin dari Maryland, Westinghouse dari Cranberry Township, Pennsylvania serta IX dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya