Selasa 12 April 2022, 12:36 WIB

Putin Bertemu Pemimpin Belarus Bahas Ukraina dan Sanksi

Nur Aivanni | Internasional
Putin Bertemu Pemimpin Belarus Bahas Ukraina dan Sanksi

Mikhail KLIMENTYEV / SPUTNIK / AFP
Sebelumnya pada Jumat (11/3), Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) bertemu dengan Presiden Belarus Alexander Lukashenko di Kremlin, Moskow.

 

PRESIDEN Rusia Vladimir Putin akan bertemu Presiden Belarus Alexander Lukashenko harii ini atau Selasa (12/4) untuk membahas situasi di Ukraina dan sanksi yang dijatuhkan oleh negara-negara Barat, menurut laporan kantor berita di Rusia dan Belarus.

Rusia mengirim puluhan ribu tentara ke Ukraina pada 24 Februari 2022 dari wilayah Rusia dan Belarus dalam apa yang disebutnya "operasi militer khusus".

Ukraina dan pemerintah Barat menolak itu sebagai dalih palsu untuk invasi, yang telah menewaskan ribuan orang dan membuat jutaan orang mengungsi, dan sekarang telah bergeser dari gerbang Kyiv ke timur Ukraina di mana serangan besar diperkirakan akan terjadi.

Baca juga : Inggris Tuduh Rusia Lakukan Serangan Kimia di Mariupol

Lukashenko telah bersikeras bahwa Belarus harus terlibat dalam negosiasi untuk menyelesaikan konflik di Ukraina. Dia juga mengatakan bahwa Belarus telah secara tidak adil dicap sebagai "kaki tangan agresor".

Namun, Uni Eropa, Amerika Serikat (AS), dan lainnya telah memasukkan Belarus dalam sanksi besar-besaran yang dijatuhkan pada Rusia.

Lukashenko tiba lebih awal hari ini di wilayah Amur di Timur Jauh Rusia di mana dia akan bertemu dengan Putin di Vostochny Cosmodrome, lapor kantor berita Belarus Belta. (Malay Mail/Nur/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Muchlis Jr

Presiden Kembali ke Tanah Air dari Abu Dhabi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:35 WIB
Sebelum mengunjungi PEA, Presiden Jokowi mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Elmau,...
ANTARA/Setpres/Laily R

Presiden Jokowi Bertemu Mohamed Bin Zayed di Istana Al Shatie

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:20 WIB
Presiden tiba di Istana Al Shatie sekitar pukul 13.30 waktu setempat dan langsung melaksanakan sesi foto bersama dan pertemuan bilateral...
AFP/Taliban.

Pemimpin Taliban Minta Dunia Jangan Ajari Cara Mengurus Afghanistan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 21:56 WIB
Akhundzada, yang tidak difilmkan atau difoto di depan umum sejak Taliban kembali berkuasa pada Agustus, berbicara di depan pertemuan besar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya