Kamis 31 Maret 2022, 10:50 WIB

Pandemi Covid-19 Melandai, Taiwan Mulai Buka Diri untuk Wisatawan

Mediaindonesia.com | Internasional
Pandemi Covid-19 Melandai, Taiwan Mulai Buka Diri untuk Wisatawan

Dok.taiwan tourism bureau
Ilustrasi

 

BERLIBUR ke luar negeri boleh jadi bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari. Apalagi setelah sekitar dua tahun seluruh dunia dicekam pandemi covid-19.

Kini seiring mulai melandainya wabah tersebut, sejumlah negara mulai kembali membuka diri sehingga para traveler bisa mulai merencanakan liburan. Taiwan bisa menjadi salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi, karena berbagai destinasi wisatanya yang unik dan menyediakan berbagai atraksi dan fasilitas yang Muslim-friendly.

Baca juga: Homebound, Dokumenter Animasi Kisah Pekerja Migran di Taiwan

Diungkapkan perwakilan kantor Taiwan Tourism Bureau, tidak hanya keindahan alam, Taiwan juga kaya akan aneka kuliner yang menggugah lidah, serta popular dengan Lantern Festival yang tentunya tidak boleh dilewatkan. Dengan menggabungkan pemandangan alam yang menakjubkan dan keindahan kotanya yang wajib dikunjungi, berbagai kegiatan menarik yang dikunjungi di Taiwan antara lain, Strolling Around Kaohsiung, Visiting the Taiwan Lantern Festival.

"Ada juga Cycling around Sun Moon Lake bagi yang suka bersepeda atau sekedar jogging di sekitar danau. Kemudian Mountain Hike bagi yang ingin menikmati mendaki atau menjelajahi pegunungan," ujarnya.

Selain itu ada juga Temple Hopping atau kuil-kuil di Taiwan. Kemudian bagi yang suka kuliner ada acara Enjoy Traditional Tea Experience,  atau berkunjung ke  Street Food Hunting at Night Markets  dan Taiwanese Halal Culinary Tour.

"Taiwan berada di posisi ke-2 sebagai negara yang menyediakan tempat wisata ramah umat Muslim di antara negara-negara non-OIC lainnya. Hal ini ditunjukan dari berbagai fasilitas umum yang sudah dilengkapi musala, serta berbagai restoran halal yang tersedia di hampir seluruh bagian Taiwan," ujarnya.

"Sebagai destinasi wisata yang lengkap, masih banyak tempat dan aktivitas menarik lainnya yang bisa dijelajahi selama berada di Taiwan. Para wisatawan juga dapat dengan mudah bepergian mengelilingi tujuan wisata tersebut atau bahkan menjelajahi seluruh kota, karena Taiwan telah difasilitasi dengan berbagai moda transportasi, mulai dari Mass Rapid Transit (MRT), Taiwan Railway Administration (TRA), Taiwan High-Speed Rail, hingga bus dan taksi," kata dia. (RO/A-1)

 

Baca Juga

AFP/Pavel Byrkin

Putin Kecam AS Soal Ukraina dan Taiwan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 17:00 WIB
"Situasi di Ukraina menunjukkan AS sedang berusaha untuk memperpanjang konflik ini. Mereka bertindak dengan cara yang persis sama,...
AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Kuasa Hukum Assange Gugat CIA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 11:11 WIB
Mereka mengklaim hak mereka untuk mendapatkan perlindungan sebagai warga AS telah...
AFP

Raja Malaysia Tiba di Turki untuk Kunjungan Kenegaraan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 09:14 WIB
Raja Malaysia Sultan Abdullah tiba di Turki pada Senin (15/8) untuk melakukan kunjungan kenegaraan selama tujuh hari, menurut laporan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya