Selasa 29 Maret 2022, 18:50 WIB

Pemuda Asia-Afrika Sambut Kehadiran Presiden Rusia di KTT G20

mediaindonesia.com | Internasional
Pemuda Asia-Afrika Sambut Kehadiran Presiden Rusia di KTT G20

dok.ist
Pemuda Asia-Afrika atau Asian African Youth Governmnet (AAYG)

 

MENJELANG acara Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia, Pemuda Asia-Afrika atau Asian African Youth Governmnet (AAYG) mendukung kehadiran Presiden Rusia, Validimir Putin untuk hadir.

Board Member AAYG asal Irak, Havin Gulabakh mengaku setuju jika Rusia diundang pada KTT G20. Dalam pertemuan nanti, menurut Havin bisa membicarakan soal pemulihan dunia pasca pandemi.

“Ini bisa menjadi keseimbangan kekuatan. Seperti yang kita tahu, Rusia sudah menjadi salah satu kekuatan besar dunia,” ujar Havin, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/3).

Sementara itu, Presiden AAYG, Respiratori Saddam Al Jihad berharap situasi konflik Rusia-Ukraina tidak dijadikan isu politik untuk menyudutkan salah satu pihak di KTT G20 mendatang.

“Walaupun pada KTT G20 kali ini akan sulit menimbang situasi global yang dipicu konflik Rusia-Ukraina. Namun, kami sebagai anak muda kami berharap situasi ini tidak menyudutkan salah satu pihak,” kata Saddam.

Saddam juga menyebut mayoritas masyarakat Indonesia saat ini mendukung kehadiran Putin pada forum KTT G20. Hal ini, lantaran Rusia merupakan salah satu anggota yang memiliki peran penting dalam mengatasi permasalahan ekonomi global saat ini.

"Kami meyakini kehadiran Putin di KTT G20 mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Kami mendukung dan menyambut baik kehadiran Presiden Rusia di KTT G20 mendatang,” tutup Saddam. (OL-13)

Baca Juga: Kemenlu Pastikan Undangan KTT G20 Dikirimkan ke Semua ...

Baca Juga

ANTARA/Irwansyah Putra

Paspor RI Ditolak di Jerman, Ini Solusi dari Ditjen Imigrasi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 19:00 WIB
Ditjen Imigrasi sejak 2019 menerbitkan paspor elektronik dan nonelektronik tanpa adanya kolom tanda tangan dengan...
AFP/NORBERT SCHILLER

Pelaku Penusukan Salman Rushdie Ditangkap

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 17:15 WIB
Penulis kelahiran India yang kini menjadi warga AS itu ditikam saat hendak memberikan kuliah umum di Chautauqua Institution, Negara Bagian...
AFP/Kenzo TRIBOUILLARD

Salman Rushdie, Penulis The Satanic Verses Ditikam

👤Widhoroso 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 23:03 WIB
PENULIS asal Inggris, Salman Rushdie dilaporkan menjadi korban penikaman saat dirinya berbicara di sebuah acara di Chautauqua County, New...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya