Selasa 29 Maret 2022, 14:39 WIB

Brasil Berencana Longgarkan Pembatasan Perjalanan Negara

Mediaindonesia.com | Internasional
Brasil Berencana Longgarkan Pembatasan Perjalanan Negara

AFP/Carl DE SOUZA
Ilustrasi

 

Regulator kesehatan Brasil Anvisa pada Senin (28/3) merekomendasikan untuk melonggarkan pembatasan perjalanan negara itu karena kasus infeksi dan kematian akibat Covid-19 telah turun.

Anvisa merekomendasikan bahwa aturan pembatasan perjalanan Brazil hanya membutuhkan bukti vaksinasi lengkap dan menghapus karantina untuk pelancong yang tidak divaksin.

Orang-orang yang belum divaksin yang masuk ke Brasil tetap perlu menunjukkan bukti hasil tes Covid-19 yang negatif, tetapi karantina akan segera ditiadakan.

Surat pernyataan kesehatan pelancong yang digunakan untuk melacak kasus Covid tidak lagi diperlukan, dan pelonggaran aturan itu segera berlaku. Sementara tes Covid untuk pelancong yang telah divaksin akan ditangguhkan mulai 1 Mei, kata Anvisa.

Walaupun demikian, rekomendasi dari Anvisa itu masih perlu mendapatkan persetujuan dari Kementerian Kesehatan, Kehakiman dan Keamanan Publik, dan Kementerian Perhubungan Brasil.

Kapal penjelajah dan kapal kargo masih akan dikenakan wajib karantina jika ada kasus Covid-19 terdeteksi di atas kapal. Selain itu, kapal harus tetap diisolasi saat berlabuh, dengan hanya otoritas kesehatan yang diizinkan untuk menaikinya, kata Anvisa.

Brasil melaporkan 9.923 kasus baru infeksi virus corona dan 77 kematian akibat Covid-19 dalam 24 jam terakhir, kata Kementerian Kesehatan negara itu.

Pandemi Covid-19 memuncak setahun yang lalu ketika rata-rata lebih dari 3.000 orang meninggal setiap hari akibat infeksi virus korona di negara Amerika Selatan itu. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/Evgenia Novoshenina.

Menlu Libanon Kritik Misi Drone Hizbullah ke Blok Gas Israel

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 21:25 WIB
Namun Perdana Menteri Israel Yair Lapid mengatakan langkah itu merusak peluang untuk kesepakatan perbatasan...
AFP/Mohammed Abed.

Remaja Palestina Lempar Bom Molotov Dibalas Tembakan Tentara Israel

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 21:14 WIB
Seorang sumber medis Palestina mengatakan kepada AFP bahwa Alawnah terluka di Jaba, desa di Provinsi Jenin, Tepi Barat...
AFP

Sydney Dikepung Banjir, Ribuan Warga Dievakuasi

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:55 WIB
Sejumlah pusat evakuasi telah dibuka di beberapa titik di wilayah Sydney. Warga pun diminta lebih waspada dan membatalkan rencana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya