Senin 21 Maret 2022, 19:02 WIB

Pesawat China Eastern Jatuh, Presiden Xi Jinping Perintahkan Penyelidikan

Mediaindonesia.com | Internasional
Pesawat China Eastern Jatuh, Presiden Xi Jinping Perintahkan Penyelidikan

AFP.
Penumpang duduk di depan mesin swalayan China Eastern Airlines di Bandara Internasional Kunming Changshui di Yunnan, barat daya Tiongkok.

 

PESAWAT penumpang China Eastern yang membawa 132 orang jatuh ke lereng gunung di Tiongkok selatan pada Senin (21/3) yang menyebabkan kebakaran besar di suatu gunung. Itu tak lama setelah kehilangan kontak dengan kontrol lalu lintas udara dan jatuh hingga ribuan meter hanya dalam tiga menit.

Tidak ada konfirmasi segera tentang jumlah korban. Namun bencana itu memicu reaksi publik yang luar biasa cepat dari Presiden Xi Jinping yang mengatakan dia terkejut dan memerintahkan penyelidikan segera atas penyebabnya.

Pelacak menunjukkan pesawat telah turun tajam dari ketinggian 29.100 kaki menjadi 3.225 kaki dalam rentang tiga menit, sebelum informasi penerbangan dihentikan.

Presiden Xi menyerukan semua upaya penyelamatan dan mencari penyebab kecelakaan sesegera mungkin, menurut penyiar CCTV. "Kami terkejut mengetahui kecelakaan U5735 China Eastern," katanya.

Seorang penduduk desa bermarga Liu mengatakan kepada Kantor Berita China yang dikelola pemerintah bahwa dia telah mengendarai sepeda motor ke tempat kejadian setelah mendengar ledakan keras.

Baca juga: Angkut 132 Orang, Pesawat China Eastern Jatuh ke Lereng Gunung

Dia mengatakan dia melihat puing-puing di tanah, termasuk sayap pesawat dan potongan-potongan pakaian yang tergantung di pohon. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP

Lima Senator AS Kunjungi Taiwan, Tiongkok Marah Lagi

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 15 Agustus 2022, 12:12 WIB
 Penyebabnya karena Washington mengirim sejumlah pejabat ke pulau yang masuk peta satu-China...
Newsweek

Mantan Presiden Afganistan Salahkan AS

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 15 Agustus 2022, 11:50 WIB
Konteks pembicaraan Ghani terkait kesepakatan AS dengan negara tersebut. Dia mengkritik pemerintah Afghanistan yang dikeluarkan dari...
AFP/CHARLY TRIBALLEAU

Kondisi Rushdie Membaik Pascapenusukan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 11:00 WIB
"Dia telah dilepaskan dari ventilator yang berarti perjalanan menuju sembuh telah dimulai. Perjalanan itu akan panjang karena luka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya